Gubernur WH: Provinsi Banten sudah keluar dari zona risiko tinggi Covid-19

Kota Serang, SUARA TANGERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan, Provinsi Banten sudah keluar zona risiko tinggi Covid-19. Hal itu diungkap Gubernur saat menyambut kehadiran Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar di Rumah Dinas Gubernur Banten Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 158, Kota Serang, Jum’at (26/2).

Turut serta dalam penyambutan itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.

Dalam pertemuan dengan politisi PKB yang akrab disapa Cak Imin itu, juga dibahas soal penanganan Covid-19 dan program vaksinasi yang sudah dilakukan di Provinsi Banten.

Oleh Gubernur dijelaskan, bahwa penanganan Covid-19 di Provinsi Banten sudah membaik. Bahkan semua wilayah sudah keluar dari zona risiko tinggi. “Sudah menurun, sekarang kita (Provinsi Banten) sudah ‘zona orange’ semua,” ungkap WH sapaan akrab Gubernur Wahidin Halim. .

Terkait vaksinasi, Gubernur  juga mengatakan, vaksinasi di Provinsi Banten berjalan lancar namun saat ini masih terbatas.

“Vaksin lancar tapi terbatas. Per lu ditambah karena peminatnya luar biasa. sekarang sudah 86 ribu,” jelasnya.

Sementara itu Cak Imin menyampaikan bahwa ia akan mendorong Pemerintah agar proses penyaluran vaksinasi dapat dipercepat, “Vaksinasi ini harus dipercepat melalui penyaluran yang banyak agar cepat merata,” katanya.

Cak Imin juga berharap kepada Pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan untuk segera menghadirkan teknologi baru agar bisa menyelesaikan permasalahan limbah medis.

“Saya berharap melalui Kementerian Kesehatan atau Kementerian lain untuk menghadirkan teknologi yang bisa menyelesaikan masalah limbah medis ini,” ungkapnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, durian dan kopi WH menjadi suguhan spesial yang sengaja disiapkan untuk menyambut kedatangan Cak Imim. Sambil berbincang, Cak Imin dan rombongan pun langsung menyantap durian dan kopi WH yang disuguhkan.

“Durian dan kopi WH-nya enak, mantap. Ini makanya kita bawa,” kata Cak Imin sembari mengacungkan jempol. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal larangan mudik dan dibukanya tempat wisata, Gubernur Banten minta Bupati Wali Kota segera atur serta kendalikan dengan tepat dan efekif

Kota Serang, SUARA TANGERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim segera koordinasi dengan Bupati dan Wali ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com