BREAKING NEWS

Ketua PEN Tangsel: Pemulihan ekonomi harus jalan, perlu dukungan semua pihak

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) untuk kembali bangkit dalam Pemulihan Ekonomi di Tangsel.

Hal ini ditegaskan Ketua PEN Tangsel Tedy Meiyadi di Restoran Sawangan, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Senin (1/3).

Menurut Tedy pelonggaran dalam kebangkitan pemulihan ekonomi di Tangsel harus segera berjalan terlebih saat zonasi mulai bergeser, dari zona merah ke orange, menurutnya dalam pemulihan ekonomi ini peran media sangat penting terutama dalam membangkitan ekonomi di Tangsel.

“Ekonomi harus bangkit jangan banyak larangan-larangan yang penting Prokes tetap jalan, dan buat saya peran media sangatlah penting dalam hal ini, karena media merupakan bagian dari pilar pembangunan,  dan pertumbuhan ekonomi terutama saat pemulihan ekonomi mulai bergerak, dari zona merah menuju orange dan kuning,” jelasnya.

Tedy berharap ekonomi di Tangsel segera bangkit, dan masyarakat Tangsel bia sejahtera yaitu melalui pergerakan ekonomi, khususnya UMKM. Yang menurut Menkop dan UKM, Teten Masduki bahwa saat ini UMKM telah menjadi penyangga ekonomi nasional di tengah ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

“Saya ingin ekonomi bangkit, dan masyarakat Tangsel dapat kembali beraktifitas sebagaimana mestinya, dimana mereka dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dari perputaran roda ekonomi di kota ini, sudah waktunya. Saya ingin semua bisnis berjalan, dan maju, bukan bisnis rapid dan vaksin saja yang maju. Banyak Mall dan restoran sudah mulai buka tapi tidak ada pengunjungnya, karena mereka gak punya uang, dari sisi inilah saya ingin mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kebangkitkan ekonomi di kota ini,” kata Tedy dengan penuh optimis.

Di tempat yang sama Ketua PAPPRI Provinsi Banten Tubagus Imanudin berharap dengan perubahan zonasi dari merah ke orange para artis penyanyi dan pengisi hiburan di hotel dan restoran dapat kembali bekerja normal.

 

“Kami dari PAPPRI tentu sangat senang dengan apa yang ditargetkan dalam gerakan Pemulihan Ekonomi Nasional, karena  saat pandemi banyak penyanyi dan pemain orgen dan pengisi hiburan yang tergabung dalam PAPPRI di cafe, restoran dan hotel terdampak akibat pandemi Covied-19, ada sekitar 90% artis yang menganggur,” ungkap Imanuddin.

Senada, Sekjen PHRI Tangsel Haryono menambahkan selama pandemi Covied-19, dan kategorisasi zona merah, restoran dan hotel di Tangsel dibatasi jam oprasionalnya hingga 25%.  Dia berharap semoga dengan adanya PEN di Tangsel bisnis hotel dan restoran kembali dapat ditingkatkan sebagai penyumbang PAD terbesar.

“Semoga dengan PEN ini akan membangkitkan kembali hotel dan restoran, kita akan berkolaborasi hingga ekonomi kembali bangkit, intinya kita sama sama membangkitkan ekonomi di Tangsel, saat zona merah kita dibatasi 25 persen, zona orange kita dibatasi hingga jam 10 malam, tetapi bisa di- take away, saya berharap dengan adanya PEN ekonomi bisa bangkit lagi, semua bisa pulih kembali karena untuk hotel dan restoran adalah penyumbang PAD tertinggi, kurang lebih sekitar 375 milyar pertahun, tahun ini hanya 40% tapi sudah bagus kebijakan ini kita harus hargai,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegak Perundang undangan pada Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana yang juga hadir pada acara tersebut menambahkan Pemerintah Tangsel dalam hal kegiatan pemulihan ekonomi terkait hotel dan restoran serta dunia hiburan, akan tetap melakukan pembinaan tujuannya agar kondisi yang sudah mulai membaik ini menjadi tidak karuan alias bablas karena aturan-aturan terkait penerapan dan penegakkan protokol kesehatan tidak diindahkan.

“Tangsel adalah kota jasa yang sudah terkenal, dan salah satu tugas kami selaku Satpol PP adalah pengawasan, maka terkait PEN, kita akan lakukan pembinaaan terhadap titik-titik ekonomi yang memang harus tetap berjalan dan memberi masukan untuk PAD, untuk kembali membangun Tangsel dengan tetap memperhatikan Prokes,” pungkasnya. (1st/h3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga juta investor saham terlampaui pada penyelenggaraan CMSE 2021

Jakarta – Pada pembukaan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021, Kamis (14/10), jumlah investor saham ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com