Presiden cabut lampiran Perpres 10/2021 mengenai investasi minuman keras

Jakarta, SUARA TANGERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan mencabut lampiran Peraturan Presiden (Perpres) terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman beralkohol (minol) atau minuman keras (miras). Hal itu disampaikan Presiden dalam keterangan persnya, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/3).

“Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” tegas Presiden.

Untuk diketahui, lampiran Perpres yang dicabut tersebut terdapat dalam Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Disampaikan Presiden, keputusan tersebut diambil setelah mendapatkan masukan dari berbagai elemen masyarakat.

“Masukan-masukan dari ulama-ulama MUI (Majelis Ulama Indonesia), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah,” ungkapnya.

Terkait pencabutan Perpres tersebut,  Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi karena mencabut Perpres izin investasi di industri minol atau miras yang berpotensi  akan menimbulkan masalah kesehatan, kerusakan akhlak, dan meningkatnya tindak kriminal. Perpres ini dicabut setelah Jokowi mendengar masukan dan kritikan dari berbagai elemen masyarakat.

“Saya benar-benar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Jokowi,” kata Anwar dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Selasa (2/3). Dikutip kumparan.com  (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden Jokowi

Puncak peringatan Harsiarnas-88, Presiden Jokowi: Pentingnya keterbukaan dan ketepatan informasi

Surakarta, SUARA TANGERANG – Puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-88 diselenggarakan di Auditorium Sarsito Mangunkusumo, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com