BREAKING NEWS

PWI Tangsel – GRANAT teken MoU sosialisasi bahaya narkoba

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Tangsel. Kerjasama yang dibangun yakni program sosialisasi dan edukasi yang lebih luas kepada masyarakat dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba.

Kerjasama tersebut tertuang secara resmi dalam komitmen bersama yang ditandatangani kedua belah pihak melalui MoU di Sekretariat PWI Kota Tangsel Jalan Batam Nusa Loka, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Selasa (2/3).

Ketua GRANAT Kota Tangsel Suhalimi Ismedi mengatakan, kerjasama tersebut sebagai kolaborasi untuk pencegahan peredaran gelap narkoba di Kota Tangsel.

“Kita menggandeng PWI, karena PWI sebagai pilar utama dalam menyosialisasikan ke masyarakat. Karena media, punya peran strategis dalam memberikan dampak positif ke masyarakat agar peredaran narkoba gelap ini bisa diantisipasi,” katanya usai MoU dengan PWI Tangsel, Selasa (2/3).

Ismedi menjelaskan, salah satu program yang dikolaborasikan yakni menyukseskan rencana membuat kampung bebas narkoba.

Menurutnya, PWI mempunyai peran penting dalam kampung bersih narkoba tersebut untuk mengedukasi masyarakat, terutama kalangan milenial.

“Nanti kita akan bikin kampung bebas narkoba. Kita akan melakukan sosialisasi kepada milenial. PWI punya peran edukasi pergaulan yang positif dan sehat ke milenial agar tidak terjerumus dalam narkoba karena di Tangsel penyebaran gelap narkoba sudah cukup masif,” jelasnya.

Sementara, Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto menyambut baik kerjasama tersebut. Pihaknya mendukung upaya untuk pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di Kota Tangsel.

“Dalam MoU tersebut jelas, kita ingin Kota Tangsel bersih dari narkoba. Minimal kita bisa mengedukasi pencegahan narkoba ke masyarakat. PWI berperan untuk publikasi dan sosialisasi yang berkaitan dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Dia pun turut mengapresiasi adanya program kampung bersih narkoba yang dicanangkan oleh Granat Tangsel.

“Program kampung bersih narkoba perlu diapresiasi. Sebagai organisasi wartawan, PWI siap mendukung program tersebut. Kita berharap pemerintah juga ikut serta mendukung agar Tangsel bebas dari narkoba melalui kampung bersih narkoba,” pungkas Eko. (1st/hen.hmspw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Tangerang: Hari pertama testing masif tahap ketiga di sekolah tidak ditemukan kasus positif

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengantisipasi penularan COVID-19 dalam pelaksanaan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com