Buka kegiatan edukasi bahasa di bidang hukum, Arief: Pentingnya literasi kebahasaan bagi lembaga pemerintahan

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan pentingnya literasi kebahasaan bagi lembaga pemerintahan, khususnya dalam hal membuat peraturan yang bersinggungan langsung dengan tata bahasa di bidang hukum.

Hal itu disampaikan Arief dalam acara Sosialisasi Pelayanan Profesional Bahasa di Bidang Hukum di Kota Tangerang yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kantor Bahasa Provinsi Banten yang dilaksanakan di Aula Al-amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (9/3).

Arief yang hadir secara virtual dalam acara tersebut juga menyampaikan, bahwa sebagai bahasa resmi, bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan dan kesatuan dalam keanekaragaman budaya, suku, ras yang ada di Indonesia.

“Untuk itu sosialisasi bahasa ini sangat diperlukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Arief pada acara yang diikuti oleh 40 peserta dari unsur Pemerintah Daerah, Polres, Kejaksaan, Pengadilan, BPN di bidang hukum.

Pada acara tersebut,  juga dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman dan Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Prof.E.Aminudin Aziz serta Kepala Kantor Bahasa Provisi Banten Halimi Hadibrata.

Lebih lanjut Arief berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan dan dikembangkan agar badan bahasa yang ada ini bisa terus dapat menjaga warisan yang diberikan oleh para pendiri bangsa yang terdahulu.

“Literasi kebahasaan ini juga menjadi bagian penting bagi lembaga pemerintahan dalam hal membuat peraturan yang bersinggungan langsung dengan tata bahasa bidang hukum,” terangnya

“Kalau perlu nanti kita adakan webinar terkait bahasa selain untuk pemerintahan bisa juga mengikutsertakan para praktisi pengguna bahasa seperti rekan media, selebgram dan lainnya,”

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten Halimi Hadibrata menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para profesional dan calon tenaga profesional di bidang kebahasaan dan hukum.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan manfaat sehingga bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas bagi tenaga profesional di bidang bahasa dan hukum,” pungkas Halimi. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Input data delay, Tangsel masuk dalam zona merah Covid-19

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Kepala Dinas Kesehatan, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com