Direktur Persib nilai proses drawing Piala Menpora 2021 fair

Jakarta, SUARA TANGERANG – – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menilai adil dan transparan drawing turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) di hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3) malam. Menurut, proses pembagian grup turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini dilakukan secara terbuka dan disiarkan secara langsung di YouTube PT LIB. Sehingga, semua orang bisa melihat proses drawing tersebut.

“Tadi kan prosesnya memang fair, dilakukan secara transparan,” kata Teddy setalah acara drawing Piala Menpora 2021, Senin (8/3) malam.

Pada drawing tersebut, Persib Bandung ditempatkan di Grup D yang berlokasi di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Skuat Maung Bandung, akan bersaing dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. Pada Piala Menpora 2021 ini, PT LIB tidak menempatkan Persib di Bandung, walaupun Kota Kembang menjadi salah satu tempat digelarnya babak penyisihan grup. Hal serupa, berlaku juga untuk klub lainnya yang berasal dari Sleman, Solo dan Malang, lantaran dengan berbagai macam pertimbangan.

Menurut Teddy, di manapun turnamen pramusim ini digelar bukan masalah baginya. Karena, yang terpenting adalah sepakbola Indonesia bisa bergulir kembali setelah cukup lama aktivitas sepakbola di tanah air terhenti, lantaran pandemi corona atau Covid-19.

“Cuma yang menurut saya sih yang kita syukuri bahwa sepak bola bisa mulai lagi,” ungkapnya.

Ajang Pemanasan

Turnamen pramusim ini menjadi ajang pemanasan bagi klub peserta sebelum mengarungi kompetisi. Tak hanya klub, Piala Menpora 2021 juga menjadi ujian bagi semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat di event sepak bola. Karena, jika turnamen pramusim ini berjalan dengan aman dan lancar, maka kompetisi sepak bola di Indonesia musim 2021 akan mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

Sebaliknya, bila dalam pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021 ditemukan pelanggaran Protokol Kesehatan bukan tidak mungkin pihak Kepolisian akan merevisi izin untuk pelaksanaan kompetisi.
Sehingga, Teddy mewakili manajemen Persib, meminta semua suporter khususnya Bobotoh untuk mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh PT LIB, PSSI dan pihak Kepolisian, agar turnamen pramusim berjalan lancar dan aman serta kompetisi bisa bergulir. (1st/Indosport)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini alasan PSSI pakai title Piala Menpora 2021 untuk turnamen pramusim

Jakarta, SUARA TANGERANG – Persatuan Sepak bola Seluruh Indoneia (PSSI) menyampaikan akan memakai title atau ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com