Tekan angka Covid-19, Airin resmikan RLC berkonsep Glamping

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, hari ini, Selasa, 9 Maret 2022 meresmikan Rumah Lawan Covid (RLC) berkonsep Glamorous  Camping (Glamping) untuk pasien corona, bertempat di RLC Tandon Ciater, Serpong, Tangsel.

Usai meresmikan RLC berkonsep Glamping tersebut, Airin mengatakan RLC berkonsep Glamping dibangun dalam rangka penanganan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid- 19.

“Konsep Glamping ini adalah salah satu faktor yang membuat percepatan proses penyembuhan pasien yaitu segera terbentuknya imunitas dalam tubuh, salah satunya adalah membuat orang bahagia tidak stres, karena rata-rata, atau biasanya orang stres itu imunitasnya turun, sehingga antibodinya sulit untuk bisa tumbuh. Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan suasana seperti ini bisa membuat orang yang OTG gejala ringan bisa lebih cepat sembuh dengan cara diisolasi secarandiri,” ungkapnya.

RLC Glamping akan segera digunakan dalam rangka perbaikan gedung RLC utama, pasien yang berada di gedung utama rencananya akan segera dipindahkan.

“Hari ini adalah peresmian untuk Rumah Lawan Covid, insha Allah akan segera digunakan, di mana per-hari ini ada 87 orang di gedung utama, nanti kita akan pindahkan ke sini dulu sambil untuk perbaikan yang di gedung utama,” ungkapnya.

Airin juga menyampaikan saat ini jumlah angka penderita Covid-19 mengalami penurunan, terlebih Tangsel saat ini berada di zona kuning.

“Ada angka penurunan terhadap jumlah penderita Covid di Tangsel saat ini. Alhamdulillah sekarang kita juga masuk ke zona kuning mudah-mudahan bisa ke zona hijau, tetapi kembali lagi bahwa kita harus terus waspada karena ini akan terus ada, dan tergantung kepada bagaimana penanganan di hulu, dan di hilir perlunya disiplin masyarakat, ditambah dengan penerapan 3T,” terangnya.

Arin pun menambahkan, selain melalui 3T ia berharap masyarakat agar segera mendapatkan vaksin terutama untuk masyarakat yang sudah lanjut usia.

“Upaya 3T, yaitu testing, tracking dan treatment, merupakan upaya utama penangan Covid-19 selain vaksinasi yang saat ini sedang dilakukan. Dan, alhamdulillah tadi siang, saya dapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten bahwa untuk vaksinasi lansia rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 bulan ini, dimanan yang daftar mulai banyak, dan ada beberapa yang perlu segera ditindaklanjuti dengan berkoordinasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Banten,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tenda Glamping mampu menampung 150 orang, dan akan diisi oleh 10 pasien dari masing masing tenda, untuk pria -wanita, masing-masing dilengkapi dengan kamar mandi, toilet, kemudian fasilitas mesin cuci dan setrika. (1st/h3n)

/h3n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tuntut keadilan vaksinasi, Aktivis LH di Kota Tangerang mengadu ke Ombudsman RI

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Aktivis Lingkungan Hidup (LH) sekaligu relawan pencegahan Covid-19 Kota Tangerang, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com