Satpol PP Tangsel segel lahan proyek pemicu tauran ormas di Serpong

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibantu pihak kepolisian Polres Tangsel telah melakukan penyegelan terhadap lahan di Jalan Boulevard Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara (Serut), Kota Tangsel.

Lahan yang diduga menjadi menjadi pemicu tauran antar ormas di Tangsel ini disegel pada Minggu pagi (14/3).

Kepala Bidang (Kabid) Penertiban Perundang-undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana, mengatakan penyegelan tempat usaha tersebut disegel, karena tempat itu belum memiliki izin oprasional, namun sudah melakukan pengurukan lahan proyek.

“Satpol PP Kota Tangerang Selatan, melakukan penyegelan tempat usaha yang tidak memiliki izin namun sudah melakukan proses pembangunan yang dimulai dengan pengerukan lahan, namun belum ada izin oprasionalnya, dan  IMB. Sehingga kami fokus pada penegakan Perda terkait dengan izin oprasional pembangunan  tempat usaha tersebut,” ungkapnya.

Sapta pun menyampaikan, kalau penyegelan lahan tersebut juga dilakukan karena lahan proyek itu telah menjadi pemicu kegaduhan atau tauran dua ormas di Tangsel, yang terjadi pada Sabtu (13/3) kemarin.

“Kenapa kita lakukan tindakan penyegelan secepatnya? Karena tempat itu kemarin telah memicu kegaduhan di masyarakat, yaitu terjadinya tawuran antar ormas yang terjadi di lokasi tempat usaha tersebut. Karenanya, untuk sementara waktu kegiatan itu kita hentikan dan lokasinya kita segel,” tambahnya.

Lanjut Sapta, penyegelan juga dilakukan terhadap alat- alat berat yang digunakan proyek pembangunan di lahan tersebut.

“Alat berat juga kita segel, untuk tidak bisa difungsikan, dan dalam pelaksaan penyegelan itu Satpol PP dibantu jajaran Kepolisian Polres Tangsel,  yang dari awal hinga akhir mendampingi tindak penyegelan. Karena, khawatir akan ada pihak lain yang secara sengaja memprovokasi dan mengarah pada tawuran,” terangnya.

Sapta kemudian menjelaskan kalau proyek pengurukan lahan tersebut nantinya diperuntukkan pembangunan POM bensin

“Yah hari ini Minggu pukul 10. Wib pagi  dilakukan penyegelan proyek POM bensin yang kemarin mengakibatkan tauran dua ormas di Tangsel ” pungkasnya. (1st/ h3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini alasan mengapa aktivis Lipkor minta Dirut PT PITS diganti

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Aktivis anti korupsi dari Lembaga Independen Pemantau Pelaku Korupsi (Lipkor), ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com