Usai lewati babak penyisihan grup Piala Menpora, pelatih Persib evaluasi anak asuhnya

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan evaluasi setelah anak asuhnya melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Sleman. Sebagai informasi, pada babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib menghadapi Bali United, Rabu (24/3), Persita Tangerang, Senin (29/3) dan Persiraja Banda Aceh, Jumat (2/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada tiga pertandingan di babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021, pihaknya bisa melihat sejauh mUaana kondisi kebugaran anak asuhnya, setelah sebelumnya selama satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan. Karena, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu

“Saya rasa masalah besar kami adalah satu tahun tidak bermain. Dan kami harus berhati-hari, saya sudah berulang kali mengatakan ini karena ini pertanyaan yang sama, kami harus mengedukasi orang-orang di Indonesia soal sepak bola karena ini bukan hanya soal menang saja. Tapi bagaimana caranya terus berkembang supaya bisa semakin kuat,” kata Robert Alberts, Rabu (7/4). Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pada babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 targetnya untuk memberikan kesempatan bermain kepada 23 pemain tercapai.  “Dan hal positif yang saya lihat setelah ronde pertama adalah kami membawa 23 pemain dan semuanya bermain,” ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

Dari 23 pemain Persib yang dibawa ke Sleman, hanya satu yang selalu mendapat kesempatan bermain selama 90 menit di tiga pertandingan babak penyisihan Grup D, yakni Victor Igbonefo.

Victor Igbonefo paling bugar

Robert Alberts memiliki alasan, selalu menurunkan pemain naturalisasi tersebut pada setiap pertandingan di babak penyisihan Grup D, menurutnya pemain yang berposisi sebagai bek itu kondisinya sudah bugar dan bisa tampil selama 90 menit.

“Satu-satunya pemain yang bermain penuh selama tiga laga adalah Victor, tetapi itu sudah dipertimbangkan sesuai hasil analisa ilmiah kami. Kami memantau pemain, dan kami memeriksa Victor itu sangat bugar,” ucapnya.

“Jadi dia bermain penuh 90 menit dan pemain lainnya yang belum bugar kami mainkan 20 sampai 30 menit. Tetapi perlahan kebugarannya meningkat dan itu yang penting,” jelasnya. Selain itu, Robert Alberts merasa bersyukur, lantaran selama melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan Grup D, anak asuhnya tidak ada yang mengalami cedera. Hal itu menurutnya sangat penting, lantaran ajang ini hanya sebatas pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021. “Hal lain yang tidak kalah penting adalah kami terbebas dari cedera, tidak ada pemain yang cedera dan semuanya sehat setelah terisolasi selama dua pekan. Jadi itu bagus dan target kami tercapai,” ujar Robert Alberts. Setelah melalui babak penyisihan grup, Robert Alberts sudah mulai fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi pertandingan babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021. Tim kebanggaan Bobotoh, dijadwalkan akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4).

(1st/Indosport)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Final IBL: Anies hadir dan dukung langsung Satria Muda dan Pelita Jaya di arena pertandingan Kelapa Gading

Jakarta, SUARA TANGERANG – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dan mendukung langsung tim Satria ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com