Diduga korupsi dana hibah, Kejari Tangsel geledah kantor KONI di Pamulang Permai

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggeledah Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel di Jalan Pamulang Permai 6 Blok AX7, Pamulang Permai, Kecamatan Pamulang, Tangsel, Kamis (8/4).

Penggeledahan yang dilakukan Kejari Tangsel terkait dengan adanya dugaan tindak pidana penyalahgunaan dana hibah KONI pada tahun 2019 dengan anggaran mencapai Rp7,8 miliar.

Kasi Intel Kejari Tangsel, Ryan Anugrah menjelaskan, penggeledahan dilakukan sejak mulai pukul 11.45 WIB hingga 16.30 WIB dan berhasil mengumpulkan satu kontainer berisikan dokumen, satu dus dokumen dan satu komputer.

“Penggedahan tersebut dilakukan atas dasar Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangsel,” terang Ryan.

Terkait kasus tersebut, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Tangsel, Ate Quesyini Ilyas mengatakan, penyidikan kasus dana hibah KONI Tangsel tahun 2019 ini bermula dari dugaan penggunaan dana hibah yang tidak sesuai peruntukannya.

“Indikasi kerugiaan negara masih dalam penghitungan Inspektorat. Dugaan ada kegiatan yang tidak dilaksanakan, namun dipertanggungjawabkan, bisa dikatakan fiktif,”

“Diantaranya, dua bukti perjalanan fiktif  ke Jawa Barat, dan satu lagi ke Batam. Ketiga bukti tersebut secara kasar ditaksir telah merugikan negara sekitar Rp700 juta,” jelasnya.

Lanjut Ate, hingga saat ini sudah 110 saksi diperiksa dari dugaan perjalan fiktif tersebut. Langkah selanjutnya adalah pihak Kejari Tangsel akan memeriksa pemberi hibah.

“Hibah itukan ada pemberi dan penerima, selanjutnya setelah penyidikan ini, kita akan lakukan penyidikan khusus kepada pemberi hibah, yaitu atas nama Pemkot Tangsel,” pungkasnya. (1st/ h3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

GMPK Banten minta kasus pidana korupsi dana hibah KONI Tangsel diusut tuntas

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Banten, Arifin Murad meminta Kejaksaan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com