IJTI Tangsel gelar bukber dan santunan ratusan santri Rumah Qur’an

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar buka puasa bersama (bukber) dan santunan kepada ratusan santri penghafal al-Qur’an di Yayasan
Rumah Qur’an Lubawi yang belamat di Jalan Talas IV, Pondok Cabe Ilir, Pamulang. Selasa (5/5).

Menurut Ketua IJTI Tangsel, Ahmad Baihaqi, bukber dan santunan kepada para santri penghafal al-Qur’an ini merupakan bentuk support IJTI Tangsel terhadap keseriusan para santri tersebut dalam menghafal kitab suci umat Islam tersebut.

Babay, sapaan akrab Alhmad Baihaqi, juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Alhamdulilah kedatangan kami, kawan-kawan IJTI Tangsel disambut meriah para santri yang menyanyikan lagu penyambutan dan diiringi alat musik hadro,” terangnya.

Babay menambahkan, usai melantunkan lagu penyambutan yang dinyanyikan secara silih berganti itu, para santri juga menunjukan bakatnya yaitu, melantunkan Surat Yasin dengan cara menghafal di luar kepala.

“Kegiatan santunan kerap kami lakukan terkebih saat bulan suci Ramadan, yaitu bersama pihak kepolisian maupun sejumlah komunitas motor gede (moge) di Tangsel. Namun, untuk tahun ini kami lebih memilih mengadakan kegaiatan santunan di Rumah Qur’an tujuannya adalah mensupport para pengahafal (hafidz/hafidzah) al-Qur’an, khususnya para santri yang sebagian besarnya masih berusia muda,” paparnya.

Sambung Babay, kegiatan yang dilakukan setahun sekali dan dalam rangka Ramadan ini, untuk tahun ini sengaja dilaksanakan di Rumah Qur’an, yang sebagian besar dari santri adalah anak-anak berusia muda,” tambah Babay.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Yayasan Rumah Qur’an Lubawi, Edy Suprayitno menjelaskan, bahwa santri Rumah Qur’an yang dipimpinnya ini, berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, tugas mereka adalah menghafal al-Qur’an yang Allah janjikan akan menjaganya.

“Jadi santri-santri di sini ada 100 orang, ada yang berdomisili di sekitar yayasan, dan ada yang jauh dari lingkungan yayasan.

“Alhamdulilah, meski berdirinya belum lama, yaitu sekitar bulan Juli tahun 2020. Para santri di sini sudah hafal Surat Yasin, dan beberapa surat lainnya dalam al-Qur’an yang menjadi syarat khusus bagi para penghafal al-Qur’an sebelum menghafal seluruh isi al-Qur’an, yaitu 30 juz al-Qur’an. (1st/H3n).

block ID 7295 : suaratangerang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berharap diberi peringatan, Satpol PP malah tarwarkan mediasi warga dan pemilik bedeng liar di Pondok Cabe Ilir, Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sejumlah petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangi bedeng ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com