Kerumunan Tangcity, Pengamat: Teguran saja tak cukup?

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menegur pengelola Tangcity Mall karena dinilai lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebagaimana diketahui teguran itu terkait dengan ramai pengunjung yang mengakibatkan kerumuman di mall tersebut, dan viral di media sosial. Dari video yang diviralkan oleh akun @abouttng tersebut tampak  pengujung mall mengabaikan ketentuan prokes, yaitu jaga jarak!

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama unsur Tiga Pilar Kota Tangerang tidak tinggal diam, mereka pun melakukan tinjauan ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Tangerang, sebagai langkah antisipatif kembali terjadinya kerumunan pengunjung beberapa waktu lalu.

Teguran Pemkot Tangerang kepada Tangcity Mall tersebut pun diamini pengamat komunikasi publik Mochammad Mirza. Menurut Mirza terguran itu sudah tepat, sekaligus sebagai warning. “ Hal ini dibutuhkan sebagai warning kepada pengelola mall agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Mirza, Rabu (5/5) kemarin.

Namun menurut dosen Ilmu Komunikasi Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang ini, teguran yang disampaikan itu masih bersifat lisan dan dianggap tidak begitu efektif. “Teguran lisan yang disampaikan itu, saya nilai masih belum cukup, butuh tindak lanjut dari teguran itu ,” ujar Mirza.

“Saya masih mengamati apakah ada tidak, tindak lanjut dari Pemkot Tangerang misalnya dengan memberikan sanksi tegas pada pengelola mall, atau malah jangan-jangan teguran yang diberikan kemarin itu hanya bersifat formalitas” kata Mirza.

“ Tindak lanjut Pemerintah Kota Tangerang sekarang ditunggu karena nantinya berdampak dengan para pengelola usaha lain yang ada di Kota Tangerang untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan dan lebih hati- hati jika timbul keramaian…” ujar Mirza yang juga juru bicara dari serikat Muda Tangerang.

“Untuk para pengelola mall termasuk pelaku usaha di Kota Tangerang untuk melakukan evaluasi di internal dengan meningkatnya kunjungan seperti buka puasa bersama atau berbelanja untuk kebutuhan lebaran, butuh adanya upaya berbeda dari bulan –bulan sebelumnya.” pungkas Mirza. (1st/*)

 

block ID 7295 : suaratangerang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berharap diberi peringatan, Satpol PP malah tarwarkan mediasi warga dan pemilik bedeng liar di Pondok Cabe Ilir, Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sejumlah petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangi bedeng ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com