Cegah kerumunan kembali terjadi, JANUR gelar aksi simpatik di Tangcity Mall

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sejumlah pegiat sosial yang mengatasnamakan diri Jaringan Nurani Rakyat (JANUR) dan Forum Sispala Tangerang Raya (FOSTAR) menggelar aksi kampanye simpatik #JanganBerkerumun di Tangcity Mall yang merupakan salah satu mall bergengsi di Kota Tangerang, dimana sepekan yang lalu viral video dugaan pelanggaran protokol kesehatan berupa kerumunan pengunjung, Minggu, (9/5).

Koordinator Jaringan Nurani Rakyat, Ade Yunus menjelaskan bahwa aksi simpatik berupa pembentangan spanduk himbauan, wawaran serta pembagian masker kepada para pengunjung mall tersebut merupakayan upaya preventif agar tidak terjadi kembali kerumunan pengunjung di mall tersebut.

“Sedini mungkin pelanggaran protokol kesehatan harus dapat dideteksi dan diantisipasi, jangan sampai lengah dan memberikan ruang celah terjadinya penularan Covid-19 yang semakin meluas, prinsipnya lebih baik mencegah daripada gelombang kedua terjadi seperti di India,” tutur Ade.

Menurut Ade, semua stakeholders harus terlibat dalam mengantisipasi agar lonjakan kasus Covid-19 tidak terus meningkat, karena baginya menyelesaikan persoalan pandemi adalah upaya kolaborasi deteksi dini dari hulu kehilir berupa testing, tracing dan treatment serta sosialisasi yang berkesinambungan dan kontinuitas.

“bukan waktunya lagi saling menyalahkan dan mengandalkan, saatnya elemen masyarakat melibatkan diri untuk tidak berhenti memerangi pandemic, salah satunya berkontribusi dalam aksi kampanye simpatik kita hari ini,” tambahnya.

Ditanya terkait proses laporan dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sejumlah pusat perbelanjaan, bahwa Ade telah menyerahkan laporan resmi kepada Satgas Covid-19, dan menyerahkan sepenuhnya proses lebih lanjut kepada satgas Covid-19.

“Sudah, sudah kita laporkan, prosesnya kita kawal karena masih didapati dokumentasi video kerumunan hasil monitor kita, mengenai sanksi kita percayakan sepenuhnya kepada Satgas Covid-19 Kota Tangerang untuk memprosesnya, karena aturan dibuat untuk ditegakan toh,” tutupnya. (1st/*)

block ID 7295 : suaratangerang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berharap diberi peringatan, Satpol PP malah tarwarkan mediasi warga dan pemilik bedeng liar di Pondok Cabe Ilir, Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sejumlah petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangi bedeng ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com