Pemkot Tangsel kembali raih opini WTP kesembilan kali dari BPK

Serang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali raih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Predikat opini WTP tersebut diberikan atas kinerja keuangan dari Pemkot Tangsel selama tahun 2020.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang hadir pada acara pemberian predikat opini WTP di Audiotorium Lantai 2, Kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten, Senin (10/5), menjelaskan bahwa predikat opini WTP BPK yang untuk kesembilan kali diterimanya ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja pengelolaan keuangan Pemkot Tangsel yang telah sesuai standar akuntansi pengelolaan keuangan daerah sebagaimana diataru dalam peruturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini menurut Benyamin, bisa menjadi pemicu kinerja keuangan Pemkot Tangsel di masa yang akan datang.

”Untuk selanjutna adalah bagaimana mempertahankan kinerja yang sudah ada dan meningkatkannya lagi,” ujar Benyamin di sela-sela acara itu.

Pak Ben sapaan akrab Benyamin Davnie, menambahkan bahwa dalam proses pembuatan laporan keuangan, Pemkot Tangsel telah mengedepankan pengelolaan keuangan yang maksimal. Dan akan terus dikembangkan dengan cara meningkatkan manajemen risiko.

”Nantinya kami akan terus berikan pelatihan kepada semua pejabat pengelola keuangan daerah agar lebih maksimal,” kata dia.

Saat ini, Pemkot Tangsel juga berkomitmen untuk meningkatkan neraca aset yang catatannya selalu diperbarui (update). Dari mulai posisi terakhir sampai dengan program sertifikasi aset yang akan terus dijalankan.

”Efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan harus semakin mantap. Sehingga setiap program akan mencapai outcome impact sampai dengan benefit,” ujar Benyamin.

Untuk diketahui, Pemkot Tangsel telah meraih predikat opini WTP sebanyak sembilan kali. Dimana delapan kali didapat pada saat kepemimpinan Airin Rachmi Diany, dan untuk pertama kalinya saat ini, saat Benyamin Davnie menjabat sebagai Wali Kota Tangsel.

Sementara Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten, Arman Syifa menjelaskan bahwa dirinya memberikan apresiasi terhadap seluruh pemerintah daerah yang sudah menyerahkan Laporan Keuangan Daerah (LKPD).

Untuk sebagian kota dan kabupaten menerima catatan yang nantinya perlu dievaluasi. Sehingga pada laporan selanjutnya akan lebih maksimal serta mampu meningkatkan penilaian yang saat ini diraih. (1st/*)

block ID 7295 : suaratangerang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ternyata, Bigo Live berkontribusi buat perekonomian Indonesia

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bigo Live, platform live streaming global terkemuka, resmi menutup kompetisi viral ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com