Selama 3 tahun IKPP Tangerang tanam 100 ribu bibit mangrove

Tangerang, SUARA TANGERANG – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan pada kelestarian lingkungan, unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tbk – Tangerang Mill terus berkomitmen melakukan penanaman pohon mangrove sebagai dukungan dalam merestorasi pesisir pantai Kabupaten Tangerang.

Sejak 2019 hingga 2021, perusahaan yang memproduksi kertas ini sudah menanam bibit mangrove sebanyak 100 ribu di tiga lokasi. Dengan rincian, 2019 sebanyak 40 ribu bibit, 2020 sebanyak 35 ribu bibit dan tahun ini sebanyak 25 ribu bibit.

Ada pun lokasi penanaman mangrove disebar di tiga lokasi. Yakni, Patramanggala, Kecamatan Kemiri, TMC Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga serta Gerbang Mapan Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Penanaman bibit mangrove diperlukan bagi wilayah pesisir ekosistem agar tidak tergerus abrasi air laut,” kata Head of Sustainability PT IKPP, Tangerang Kholisul Fatikhin, Selasa, (25/5/21).

Menurutnya, total bibit mangrove yang ditanam di wilayah pesisir pantai utara Tangerang mencapai 125 ribu batang. Bibit ini diberikan secara bertahap.

“Bertahap akan kita berikan sampai 125 ribu bibit,” ujarnya.

Penanaman mangrove, sambung Kholisul bekerjasama dengan kelompok petani mangrove di wilayah setempat dan Pemkab Tangerang.

“Kita juga akan bantu pemeliharaan dan perawatannya,” ucapnya. (1st/h3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bank Indoesia: Cadangan devisa Agustus 2021 meningkat

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bank Indonesia (BI) mencatat poisisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com