Anies Baswedan dapat kiriman kurma Jerico dari Pendeta Gilbert untuk bantu petani Palestina

Jakarta, SUARA TANGERANG – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan lewat akun Facebooknya menyampaikan, dirinya mendapatkan kiriman kurma dari pendeta Gilbert Lumoindong, Sabtu sore (29/5). Kurma itu dibeli Gilbert dari Palestina langsung.

“Sore kemarin seorang sahabat, Pendeta Gilbert Lumoindong, mengirimkan kurma dari Jericho, Palestina. Pesannya jelas: bantu para petani Palestina. Ia kirimkan doa dan ia juga kirimkan dukungan nyata,” tulis Anies di wall Facebooknya, Minggu (30/5).

Melengkapi postingannya itu, Anies juga mengunggah empat foto mengenai kurma dan surat dari Gilbert untuknya.

Di surat Gilbert yang diunggahnya itu, tertulis bahwa perang Israel dan Hamas amat berdampak bagi penduduk sipil di Timur Tengah, salah satunya dirasakan oleh petani kurma di Jericho, Palestina. “Untuk medukung rekan-rekan petani kurma tersebut, saya memesan langsung dari Palestina dan dengan kasih saya mempersembahkan untuk Bapak,” tulis Gilbert.

Anies pun sepakat dengan Gilbert bahwa membeli kurma merupakan salah satu cara untuk mendukung rakyat Palestina. “Saya telepon beliau, ucapkan terima kasih. Sampaikan apresiasi. Salah satu langkah nyata adalah membeli langsung produk-produk dari Palestina.,” tulis Mendikbud di periode pertama Presiden Jokowi ini.

Anies pun berharap semoga kemerdekaan hakiki dan kedamaian segera hadir bagi bangsa Palestina.

Dukungan yang diberikan Anies untuk warga Palestina ini, salah satunya dilakukan dengan cara memberi warna bendera negara yang masih terus memperjuangkan kemerdekaannya ini,  pada lampu jembatan penyeberangan orang (JPO), Teroworangan Kedal, Simpang Semanggi, Bundaran HI, dan Monumen Nasional (Monas) sejak 15 Mei 2021.

Menurut Anies, cara ini mengikuti pesan Bung Karno pada 1962 agar Indonesia selalu mendukung Palestina untuk mendapatkan kemerdekaanya.

Untuk diketahui hingga pagi ini, unggahan Anies di akun Facebooknya tersebut telah mendapat centang like 32 ribu kali, dikomentari 1,6 ribu komentar, dan dibagikan sebanyak 1, 5 komentar. (1st/*)

 

 

block ID 7295 : suaratangerang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Bersepeda Sedunia, Anies goes bersama komunitas Bike To Work dan para Duta Besar negara sahabat

Jakarta, SUARA TANGERANG – Merayakan Hari Bersepeda Sedunia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gowes bersama ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com