Anies bersyukur, Pemprov DKI 4 kali berturut-turut dapat WTP

Jakarta, SUARA TANGERANG – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan tahun 2020.

Raihan predikat Opini WTP ini merupakan keempatkalinya yang dapat dipertahankan secara berturut-turut. Mulai dari tahun 2017, 2018, 2019, dan tahun 2020.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam pesan tertulisnya di Wall Facebooknya, pada Senin, 31 Mei 2021 menyampaikan bahwa mempertahankan WTP tahun ini semakin menantang, karena dihadapkan dengan pandemi. Mengatasi pandemi dengan baik sambil menjaga jalannya pemerintahan tetap lurus dan transparan adalah tantangan besar. Perubahan dan rasionalisasi anggaran harus dilakukan untuk menangani pandemi Covid-19. Sejumlah kebutuhan besar dan bersifat mendadak di luar rencana sebelumnya harus tetap diatasi.

“Alhamdulillah, kerja keras ribuan orang di jajaran Pemprov DKI Jakarta kembali memberikan hasil terbaik untuk dipersembahkan kepada warga Jakarta. Hal ini juga merupakan kado awal untuk HUT ke-494 Kota Jakarta,”  tulis Anies, Senin (31/5).

Anies pun menyampaik aspresiasinya kepada seluruh jajaran Pemprov DKI atas hasil membanggakan ini.

Apresiasi tinggi dan rasa terima tersebut juga sampaikan Anies kepada seluruh tim dari BPK.  Menurut Anies, berkat komunikasi, konsultasi, bimbingan dan kerja sama selama ini yang terjalin secara baik, intensif dan objektif,  telah membantu pihaknya dapat memastikan keseluruhan proses pemerintahan berjalan dengan lurus.

“Perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ini bukan tujuan akhir, tetapi merupakan bagian dari proses peningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Kami berikhtiar untuk terus melaksanakan dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” ujar Gubernur Anies. (1st/*)

block ID 7295 : suaratangerang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Bersepeda Sedunia, Anies goes bersama komunitas Bike To Work dan para Duta Besar negara sahabat

Jakarta, SUARA TANGERANG – Merayakan Hari Bersepeda Sedunia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gowes bersama ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com