10 calon jemaah haji Tangsel ambil biaya pelunasan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sebanyak 1.217 calon jemaah haji Kota Tangerang Selatan (Tangsel) batal berangkat setelah Kementrian Agama (Kemenag) memutuskan untuk kembali membatalkan pemberangkatan jemaah pada penyelenggaraan ibadah haji 1442 H/2021 M.

Kebijakan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 660 tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H/2021 M. Dalam KMA tersebut juga ditegaskan bawah  calon jemaah haji batal berangkat dapat menarik kembali setoran pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) yang telah dibayarkan.

Terkait keputusan tersebut, Kasi PHU Kemenag Tangsel, Tutun, HS mengatakan sebanyak 1217 calon jamaah haji Kota Tangsel yang tahun 2020 tidak berangkat, dipastikan batal berangkat juga pada tahun 2021.

“Batalnya pemberangkatan haji sesuai keputusan KMA No. 660 tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan haji tahun 1442 H/2021 M yang dibacakan langsung oleh Menteri Agama,” kata Tutun.

Dengan adanya keputusan tersebut, Tutun mengatakan kalau ada yang ingin mengambil biaya pelunasan, silahkan. Jumlah yang bisa diambil sekitar 9,4 juta.

“Pada tahun 2020 ketika diumumkan batal berangkat ada 9 orang yang mengambil biaya pelunasan sedangkan tahun 2021 yang mengambil baru 1 orang, jadi totalnya 10 orang,” ujarnya.

Tutun menjelaskan tidak ada batas waktu yang diberikan bagi calon jamaah yang ingin mengambil biaya pelunasan tetapi jika nanti diumumkan tahun 2022 harus dilunaskan.

“Syarat pengambilan biaya pelunasan haji yaitu lembar setoran baik itu biaya awal maupun pelunasan, kemudian rekening yang masih aktif kalau bisa rekening yang awal dia setor ketika pelunasan, kemudian membawa KTP asli untuk pencocokan dan surat pernyataan pengambilan biaya,” terangnya. (Rul)

 

block ID 7295 : suaratangerang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penuhi permintaan Menkes, Pemkot Tangsel sediakan 3 tempat permanen vaksin Covid-19

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan menyanggupi permintaan Menteri ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com