Susul SHR, Ketua KONI Tangsel ditahan Kejari Tangsel terkait dana hibah Rp 1,1 miliar

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Ketua Komite Olaharaga Nasional (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rita Juita (RJ) ditahan Kejaksanaan Negeri (Kejari) Tangsel setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dana hibab Rp 1,1 miliar lebih.

Sebelumnya, Kejari Tangsel juga telah menahan Bendahara KONI Tangsel, SHR dalam kasus yang sama.

Kepala Kejari Tangsel, Alinsyah di Tangsel, Kamis kemarin, menyatakan Rita diduga telah melakukuan kongkalikong dengan Bendahara KONI Tangsel, SHR dalam memanipulasi laporang keuangan Tahun Anggara 2019.

“Dari hasil pegembangan, ditetapkan satu tersangka lagi yaitu RJ yang menjabat sebagai Ketua KONI Tangsel. Modusnya, memanipulasi laporan dana hibah KONI Tahun 2019, dengan estimasi kerugian negara sebesar Rp 1,1 miliar lebih berdasarkan perhitungan ispektorat, “ ujar Alinsyah.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka RJ langsung ditahan di Lapas Perempuan Kelas II A Tangerang untuk 20 hari ke depan. Alasan penahanan karena RJ terindikasi ingin melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

Alinsyah  pun mengatakan penangkapan Ketua KONI berdasarkan pengembangan yang dilakukan tim penyelidik Kejari Tangsel dari kasus penangkapan Bendahara KONI, SHR pada Jumat (4/6) lalu.

Dalam penyelewengan dana hibah KONI Tangsel tersebut, kata Alinsyah, RJ bertindak sebagai penanggungjawab anggaran dan tidak ada keterkaitannya dengan Pilkada Tangsel.

Terkait kasus tersebut, pihaknya juga telah memeriksa Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel sebagai saksi.

Berdasarkan pantauan di lapangan Kamis kemarin, sebelum dibawah ke Lapas Perempuan Kelas II A Tangerang, RJ mengenakan rompi tahanan Kejaksaan berwana pink. (1st/*)

 

block ID 7295 : suaratangerang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolri minta seluruh Kapolda maksimalkan PPKM Mikro dan kawal pemulihan ekonomi

Jakarta, SUARA TANGERANG — Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin video conference (vicon) kepada ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com