Pemkot Tangsel sambut baik usulan perbaikan ekonomi dari HIPPI

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan, Pemkot Tangsel akan mendukung usulan perbaikan ekonomi yang diusulkan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Tangsel.

Hal tersebut dikatakan Benyamin saat menghadiri acara Silaturahmi & Dialog Ekonomi yang digelar HIPPI di Kampung Anggrek, Serpong, Kamis (17/6).

Benyamin Davnie pun menuturkan bahwa HIPPI adalah satu dari sekian banyak organisasi di Tangsel yang keberadaannya sangat penting dan strategis. Sebab, salah satu sektor pendapatan daerah kota ini ditunjang oleh aktivitas dan investasi para pengusaha di Tangsel.

Terkait kegiatan kali ini, kata Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, anggota HIPPI bisa menyampaikan langkah-langkah apa saja yang harus pemerintah lakukan. Dirinya menyadari bahwa pandemi Covid-19 akan berlangsung dalam kurun waktu yang tidak bisa ditentukan. Sehingga mau tidak mau semua aktivitas kehidupan harus tetap dijalankan.

“Jadi, beritahu kami apa saja yang bisa kami lakukan dalam proses perbaikan ekonomi dan memastikan kebijakan apa saja yang perlu dibuat dalam menyiapkan perekonomian yang bisa bergerak beriringan dengan penanganan Covid-19,” ujar Benyamin.

Benyamin berharap organisasi-organisasi di Kota Tangsel bisa melakukan kegiatan serupa dengan yang dilakukan HIPPI, sehingga hasilnya pun bisa diajukan kepada pemerintah guna melahirkan kebijakan yang sesuai dengan keadaan Kota Tangsel saat ini.

Sementara, Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rosyid mengapresiasi kegiatan ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, rencananya dialog ini akan menjadi program rutin, yang akan menjadi wadah atau media pengusaha di Kota Tangsel untuk membahas isu-isu mengenai perekonomian.

Selain itu, Abdul Rosyid juga berharap bahwa forum dialog ini juga dapat menjadi media bagi pengusaha kecil yang sedang merintis usahanya untuk berkonsultasi dan tempat bertanya. “Jadi manfaatnya terasa, terutama dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas,” kata dia.

Ketua DPRD Kota Tangsel ini pun menambahkan bahwa konsep pembangunan daerah adalah dari rakyat dan untuk rakyat. Sehingga dialog ini setidaknya bisa membahas mengenai kebutuhan masyarakat atau peran masyarakat yang juga bisa membantu pemerintah dalam menciptakan kebijakan terkait dengan perekonomian di kota ini. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Transjakarta pastikan tidak pakai ban vulkanisir

Jakarta, SUARA TANGERANG – PT Tranportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan tidak menggunakan ban vulkanisir pada setiap ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com