Dinas PU Tangsel ceroboh, buang hotmix sembarangan hingga tutup badan Jalan Pondok Cabe Raya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai telah melakukan kecerobohan karena meletakkan hotmix atau aspal secara sembarangan di badan jalan, di Jalan Raya Pondok Cabe. Tepatnya di jalur masuk Perumahan Puri Madani II, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Kamis (17/6) kemarin.

Kondisi saat ini (18/6),  gundukan hotmix yang memakan sepertiga badan jalan sudah mengeras dan membuat jalan menyempit. Diketahui, sejumlah pengendara motor sempat mengalami kecelakaan akibat gundukan hotmix pada Kamis malam. Pemotor menghantam gundukan hot mix yang tidak terlihat jelas saat malam hari. Adanya hotmix, juga berpotensi membuat kemacetan di Jalan Pondok Cabe Raya.

Bobby, pengurus RT di Perumahan Puri Madani II mengatakan keberadaan gundukan hotmix itu sangat berbahaya bagi pengendara terutama pengendara motor.   Jika ada pengendara motor yang lewat harus melambatkan kendarannya jika melintas di titik ini. Menurut Bobby,   jalan Pondok Cabe Raya, utamanya sekitar perumahan Perumahan Puri Madani II ini termasuk ramai dan padat kendaraan sehingga jika tidak segera dibereskan  dan diperbaiki akan menambah kemacetan dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lagi.

“Semalam saya dapat informasi ada beberapa pengendara motor mengalami kecelakaan karena menghantam sesuatu di badan jalan. Saya cek ternyata ada gundukan hotmix yang dibuang sembarangan di sini. Kalau sampai malam ini tidak juga dibereskan karena di sini gelap dan terjadi hujan akan lebih parah lagi. Ini yang kami khawatirkan. Jadi, tolong Dinas PU Tangsel agar segera dibereskan dan diperbaiki,” kata Bobby.

Kecerobohan ini merepotkan warga sekitar. Swadaya dari warga Puri Madani II pun dilakukan. Sejumlah warga tampak mencoba menghancurkan gundukan hotmix yang ada.Tetapi,  hotmix tampak sudah sangat mengeras dan cukup sulit dihancurkan sehingga warga berharap ada petugas Pemkot Tangsel yang membereskannya. “Ini pemerintah kota Tangsel harusnya mengatasi kecerobohan ini karena petugas yang membuang hotmix di sini,” tambah Bobby.

Yoga, warga Perumahan Puri Madani II lainnya yang ikut membantu menghancurkan hotmix mengatakan, petugas yang membuang hotmix di badan jalan sangat ceroboh. “Dari info yang saya dapat, tadinya petugas PU Tangsel, menambal badan jalan yang bolong di sepanjang Jalan Pondok Cabe Raya. Tetapi, kenapa sisa hotmix justru dibuang di sisi jalan di depan perumahan kami. Sekarang hotmix sudah mengeras dan sulit disingkirkan dari badan jalan,” katanya. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua puluh tiga kelurahan di Kota Tangerang masuk zona merah Covid-19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Buceu Gartina mengkonfirmasi sebanyak 23 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com