GMPK Banten minta kasus pidana korupsi dana hibah KONI Tangsel diusut tuntas

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Banten, Arifin Murad meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengusut tuntas kasus korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional (KONI) Tangsel yang melibatkan Ketua dan Bendahara KONI Tangsel, Rita Juita dan Suharjo.

Menurut Arifin, kasus korupsi dana hibab sebesar Rp 7,8 miliar tersebut telah mencoreng nama baik dan wibawah para pengurus organisasi plat merah ini di mata publik.

Dewan Penasehat Perbakin Tangsel ini pun mengungkapkan keprihatinan dan kekecewaannya atas perilaku buruk kedua pejabat teras KONI Tangsel yang kini menjadi pesakitan di Lapas wanita Tangerang, dan rumah tahanan Serang tersebut.

“Saya sepenuhnya mendukung Kejari Tangsel untuk terus mengusut kasus korupsi yang merugikan negara ini hingga tuntas,” kata Arifin.

Mereka yang terlibat, harus mempertanggung jawabkan perbuatan di pengadilan dan dihukum seberat-beratnya.

KONI Tangsel gagal total

Dalam pangdangan Arifin, dengan ditetapkan Ketua dan Bendahara KONI Tangsel sebagai tersangka kasus pidana korupsi dana hibah, maka sesungguhnya KONI Tangsel telah gagal total.

“Saya menilai bahwa KONI Tangsel sudah gagal total. Betapa tidak, itu dua orang petingginya, telah menyandang status tersangka. Dan, sepertinya perlu ada perubahan besar ke depan,” cetus Arifin

Karena itu, ia mendesak KONI Banten untuk segera menyikapi permasalahan ini, dan sesegera mungkin melakukan langkah organisatoris untuk mengisi kekosongan jabatan yang secara otonomatis ditinggalkan Ketua dan Bendahara KONI Tangsel.

“KONI Banten harus menentukan sikap agar kekosongan itu tak berlangsung lama, Hemat saya, KONI Banten harus segera menunjuk Caretaker dari sosok yang benar-benar merupakan insan olahraga,”harapnya

Arifin kemudian menyebutkan beberapa, yang dinilainya layak, dan memiliki track record baik, dan jika diminta akan bersedia mengemban amanah untuk mengembangkan prestasi olahraga dari semua cabang olahraga (cabor) di Tangsel.

Beberapa nama yang disebut antara lain, Kombespol (Purn) Udung Darmasukana, Rasyud Syakir, Teddy Meiyadi dan beberapa nama lainnya, yang dinilai pantas memimpin KONI Tangsel ke depan. (1st/d3n.4dt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Irjen Pol Argo: Kapolri berikan instruksi ke jajaran seluruh Indonesia melakukan operasi premanisme

Surabaya, SUARA TANGERANG – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, Jumat (11/6) pagi, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com