Klarifikasi: DPU Tangsel tak ada pengerjaan hotmix di Jalan Pondok Cabe Raya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Terkait berita www.suaratangerang.com pada Jumat, 18 Juni 2021 dengan judul “Dinas PU Tangsel ceroboh, buang hotmix sembarangan hinggu tutup badan Jalan Pondok Cabe Raya, maka Redaksi Suara Tangerang.Com sesuai kode etik jurnalilstik memberikan kesempatan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan (disingkat Dinas PU) untuk menyampaikan hak jawab sekaligus klarifikasi atas permberitaan yang di atas.

Dalam hak jawab yang dikirimkan kepada Redaksi, dengan Nomor: 480/1833 – Sekt. Perihal: Hak Jawab (Klarifikasi) sesuai lampiran dengan judul DPU Tangsel Tidak Ada Pengerjaan Hotmix di Jalan Pondok Cabe Raya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Budi Rahmat menegaskan bahwa Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel tidak melakukan pekerjaan hotmix di Jalan Pondok Cabe Raya, Pamulang. Mengingat status ruas jalan tersebut merupakan Jalan Provinsi.

Pernyataan Budi ini seiring dengan adanya keluhan warga  terkait tumpukan hotmix di ruas Jalan Pondok Cabe Raya.

“Sesuai dengan Keputusan Gubernur Banten Nomor: 620/Kep.420-Huk./2016 tentang Penetapan Fungsi, Status dan Kelas Jalan Provinsi Banten, dan Penetapan Fungsi Jalan Kabupaten/ Kota di Wilayah Provinsi Banten Di Luar Arteri Primer dan Kolektor Primer. Jalan Pondok Cabe Raya, yang titik awalnya dari Simpang Gaplek hingga Lapangan Udara sampai dengan Batas DKI Jakarta, status jalan tersebut merupakan status Jalan Provinsi,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (18/6).

Soal tumpukan hotmix yang dikeluhkan warga, Budi mengaku sudah mendapat informasi kalau pihak Dinas PU dan Tata Ruang Provinsi Banten sudah mengangkutnya sejak Jumat sore.

“Sudah diangkut tumpukan hotmixnya sejak sore tadi,” ujarnya.

Masih menurut Budi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU & TARU) Pemerintah Provinsi Banten saat ini tengah melakukan perbaikan di jalan tersebut. “Ada kegiatan di lokasi ruas jalan tersebut, Pemprov sedang melakukan perbaikan jalan,” tandasnya.

Untuk diketahui, warga Perumahan Puri Madani II mengeluhkan tumpukan hotmix bekas di ruas Jalan Pondok Cabe Raya. Kondisi pada hari Jumat (18/6) pagi, gundukan hotmix yang memakan sepertiga badan jalan sudah mengeras dan membuat jalan menyempit.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Suara Tangerang.Com, Mas Yusuf Gunawan menyampaikan bahwa, dengan dimuatnya Hak Jawab atau Klarifikasi  dari Dinas PU Tangsel sebagaimana dikutip secara utuh di atas, maka permasalahan kesalahan pemberitaan berupa keberimbangan (cover both side) sepenuhnya telah dipenuhi dengan hak jawab yang dimuat tersebut.

Mas Yusuf, juga menyampaikan terima kasih kepada DPU Tangsel yang telah melayangkan keberatannya dengan melayangkan Hak Jawab/Klarifikasi yang telah dimuat di laman www.suaratangerang.com pada hari ini, Senin, Juni 2021.

“Adalah hal yang wajar, apabila ada pihak-pihak yang keberatan dengan berita-berita yang dipublish di media yang kami kelola ini, dengan menyampaikan hak jawab atau klarifikasi, dan harapan kami semuanya berakhir dengan baik, karena hal ini telah diatur dalam UU Pers, besar harapan kami masalah  ini  tidak diberlanjut ke jalur hukum,” kata Mas Yusuf, Senin (21/6) di Tangsel. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua puluh tiga kelurahan di Kota Tangerang masuk zona merah Covid-19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Buceu Gartina mengkonfirmasi sebanyak 23 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com