BREAKING NEWS

Ini sikap Formasindo soal polemik jalur sepeda DKI

Jakarta, SUARA TANGERANG – Beberapa hari lalu, jalur sepeda Sudirman – Thamrin Jakarta yang panjangnya 11, 2 KM itu sempat disinggung dalam rapat Komisi III di DPR. Ahmad Sahroni, salah satu wakil ketua Komisi III di DPR minta Kapolri mengevaluasi, bila perlu membongkar jalur itu (16/6). Alasannya: ada diskriminasi.

Publik kaget. Kok langsung main bongkar. Padahal, jalur sepeda sudah digunakan, dan selama ini relatif tidak ada masalah. Apalagi, urusan jalur sepeda bukan masuk wilayah garapan komisi III.

Aneh usulan ini direspon oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji untuk menindak lanjuti usulan tersebut.

Menanggapi usulan itu, publik ikut angkat bica. Polemik pun terjadi, pro dan kontra tak terelakkan.

Karena itu, menanggapi polemik jalur sepeda yang terjadi maka, Forum Masyarakat Sepeda Indonesia (Formasindo) – yang didirikan untuk membangun ekosistem bersepeda bagi masyarakat secara berkelanjutan di Indonesia dengan merangkul seluruh pihak baik itu dari kalangan masyarakat, komunitas, industri, penggiat, dan pemerintah, untuk mendukung gerakan bersepeda di Tanah Air – dengan ini menyampaikan sikapnya sebagai berikut :

1. Prihatin terhadap polemik yang terjadi, mengingat bersepeda justru untuk membangun budaya Indonesia yang lebih baik
2. Mendukung semua sarana dan prasarana yang diberikan untuk pesepeda.
3. Mengharap pesepeda untuk lebih memahami kebutuhan masing-masing dan mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam bersepeda.
4. Menfasilitasi dan mensupport diskusi dan silaturahmi antar pesepeda melalui berbagai kegiatan bersama – lintas komunitas sepeda.

Penyataan terlulis Formasindo yang diterima Redaksi www. suaratangerang.com, Rabu (23/6). Dan, ditandatangani oleh Nikko Priambodo selaku Ketua Hariannya, menegaskan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Formasindo terhadap keberlangsungan budaya bersepeda yang akan membuat masyarakat Indonesia lebih produktif. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Formula E adalah gawean Indonesia, bukan Jakarta saja

Jakarta, SUARA TANGERANG – Tahun depan Indonesia menjadi tuan rumah balap mobil listrik dunia Formula ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com