Road show: Dompet Dhuafa go to masjed.id, bangun masjid sebagai pengembangan dan peradaban umat

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Masjid bukan sekedar berfungsi tempat untuk ibadah, pada era saat ini perkembangan fungsi masjid bisa menjadi tempat peradaban ilmu dan budaya. Dalam acara serah terima penyaluran zakat untuk pembangunan Masjid Baitul Ihsan di Tenjo, Bogor, Ustaz Ahmad Shonhaji selaku Direktur Dakwah, Budaya & Pelayanan Masyarakat melalui sambutan secara daring pada, Kamis, 24 Juni 2021 mengatakan, “Hari ini menjadi hari yang bahagia, kami dari Dompet Dhuafa dan  DD Tekno dapat berkontribusi dalam rangka menyukseskan dan berkontribusi dana zakat untuk pembangunan Masjid Baitul Ihsan dari aplikasi Masjed.id. Tentunya bagi Dompet Dhuafa program pengembangan masjid menjadi sebuah ikhtiar bahwa bagaimana dompet dhuafa kembali ke Masjid sebagai gerakan perabadan bagi umat, Masjid yang dalam sejarahnya dalam membangun perubahan dan peradaban umat, bukan hanya sekedar tempat ibadah tapi juga sebagai juga tempat pembinaan, tempat mencetak generasi-generasi qur’an dan tempat melahirkan penghafal qur’an yang akan melanjutkan perjuangan rasullah swt dibumi tercinta ini. Sehingga Dompet Dhuafa berkonsen di dalam pengembangan masjid, sehingga melalui aplikasi Masjed.id menjadi salah satu model yang kita lakukan, yang bukan hanya kita bergerak pada aspek lembaga, tetapi bagaimana aspek muamalah, aspek ekonomi, aspek peradaban dan aspek pendidikan hingga semua berujung pada gerakan masjid sebagai sentra perubahan ini. Karena itu Dompet Dhuafa dengan DD Tekno, menjadi bagian yang tidak terlepas dengan berkontribusi bersama dalam pengembangan umat melalui masjid ini.

Keterlibatan Dompet Dhuafa bersama mitra-mitranya, menjadi satu stimulan bagi dukungan lainnya agar dapat melibatkan diri dalam pengembangan dan pembangunan masjid. Kita umat islam semakin sadar bahwa masjid harus menjadi sentra pusat peradaban. Oleh karena itu melalui DD Tekno dan Masjed.id kami berharap ini menjadi salah satu cara kita mensosialisasikan peran dan fungsi aplikasi Masjed.id dalam membangun peradaban umat melalui masjid.

“Kami menguncapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendonasikan daripada rejeki dan hartanya yang dikelola dan kemudian kami salurkan dalam bentuk program pembangunan Masjid Baitul Ihsan , semoga para donatur mendapatkan keberkahan dan pahala yang terus mengalir,” tambah Ustaz Ahmad Shonhaji.

Sementara dalam acara tersebut Iskandar Syamsi selaku CEO PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) mengatakan, “Dalam rangka ini masuk program Roadshow Go To Masjed.id yang kita jalankan masuk kedalam aplikasi Masjed.id. Insyallah kita bersama-sama memakmurkan masjed-masjed di seluruh Indonesia dan akan banyak program-program seperti ini yang diberikan melalui aplikasi Masjed.id kepada yang berhak.Semoga kita semua menjadikan masjed sebagai pusat tempat aktifitas keumatan dalam menggapai kebaikan urusan dunia dan kebaikan urusan akhirat serta dijauhi dari siksa neraka, Allahumma aamiin”.

Sementara itu di sela-sela acara serah terima, Ustazah Hainatun Hasanah selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid maupun Pengelola Yayasan Madinatur Rahmah Hidayah mengatakan, “Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada DD Tekno dan Dompet Dhuafa, khusunya para donatur atas dukungan pembangunan masjid kami. Pembangunan masjid ini baru permulaan, masjid ini akan menjadi tonggak dari pembangunan pesantren, bukan hanya untuk tempat pembelajaran anak-anak saja namun juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar, nanti pesantren akan terfokus pada pendidikan tahfiz qur’an”

“Saat ini pembangunan ini masih 30% (persen), semoga secepat mungkin di tahun ini dapat terbangun secara sempurna dan kami berharap dukungan dana dalam pembangunan masjid ini. Sementara untuk pemilihan wilayah Tenjo ini, kami melihat lingkungan mendukung dalam mencetak tahfiz quran,” pungkas Ustazah Hainatun Hasanah.

Oleh karena itu dalam mendukung upaya masjid sebagai pusat peradaban, masyarakat dengan mudah dapat mengundung aplikasi Masjed.id melalui playstore dari gawainya. Berikut ini tata cara daftar akun Masjed.id sebagai berikut

1) Download aplikasi masjed.id di App Store

2) Buka aplikasi masjed.id

3) Klik ‘Daftar Sekarang’

4) Masukan Nama, Alamat Email, dan Telepon Anda

5) Klik ‘Daftar’

6) Cek email Anda untuk aktivasi akun masjed.id

7) Alhamdulillah, Anda sudah terdaftar di akun masjed.id

Cara masuk ke akun masjed.id

Buka aplikasi masjed.id lalu Masukkan email dan password yang sudah terdaftar di masjed.id, Klik ‘Login’. Sementara pada icon button ‘Beranda’ terdapat nama ‘Akun Anda’ dan anda juga dapat mengakses fitur diantaranya : DompetMU untuk mengetahui jumlah saldo anda dan anda juga dapat TopUp Saldo. Pada kolom ‘Kegiatan Jamaah’ Anda dapat mengakses fitur:

1.Jadwal Sholat

2.Arah Kiblat

3.Alquran

4.Kalkulator Zakat

5.Infaq & Sedekah

6.Cari Masjed

7.Daftarkan Dhuafa

8.Artikel

9.Haji & Umroh

10.Sedekah Masjed

11.Tugas Relawan

12.usaha serambi masjed.id

13.koperasi masjed, untuk pemberdayaan ekonomi keumatan bangkit kembali dari krisis yang diakibatkan pandemi Covid 19. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Transjakarta pastikan tidak pakai ban vulkanisir

Jakarta, SUARA TANGERANG – PT Tranportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan tidak menggunakan ban vulkanisir pada setiap ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com