Transjakarta sediakan 187 bus dukung vaksinasi masal di GBK

Jakarta, SUARA TANGERANG – Guna menekan angka penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyelenggarakan Program Serbuan vaksinasi yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, mulai hari ini, Sabtu (26/6). Kegiatan ini untuk mengajak sekaligus memberikan kesempatan kepada warga Jakarta yang belum mendapat vaksin Covid-19.

“Untuk mendukung kegiatan tersebut, Transjakarta akan memfasilitasi masyarakat untuk menuju ke lokasi vaksin. Oleh karena itu, kami menyediakan sebanyak 187 bus khusus yamg bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo di Jakarta, Sabtu (26/6).

Jhony mengatakan semua jenis bus yang dimiliki Transjakarta baik itu bus Low Entry, Maxi, bus Vintage Minitrans kecuali bus kecil Mikrotrans siap untuk mengantar seluruh warga DKI Jakarta ke lokasi vaksin. Bus-bus ini nantinya akan menjemputsemua peserta vaksin di 41 titik kecamatan di seluruh Jakarta tanpa dikenakan tarif atau gratis.

“Bus hanya satu kali penjemputan saja. Selanjutnya akan menunggu peserta selesai divaksin dan kembali mengantar ke lokasi awal. Semua bus sudah kami pastikan telah memenuhi standar protokol kesehatan mulai dari dibersikahkan menggunakan cairan disenfektan, terpasang tanda jarak aman hingga ketersediaan hand sanitizer,” katanya.

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta di Twitter : @PT_Transjakarta dan Instagram : @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 melonjak, warga Kampung Lentera lakukan penyemprotan disinfektan

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Lonjakan kasus Covid-19 di beberapa wilayah di  Kota Tangerang sangat ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com