Persada Sembiring, jurnalis media online di Medan, disiram air keras

Medan, SUARA TANGERANG – Kekerasan fisik yang dialami jurnalis Jelajah Perkara.com di Medan, Persada Sembiring (26) menambah daftar panjang kekerasan terhadap jurnalis di tanah air.

Dari data yang dirilis Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di laman https://advokasi.aji.or.id/, disajikan bahwa sejak Januari 2020 – Juli 2021 ada sekitar 21 orang jurnalis yang mengalami tindak kekerasan di dalam menajalani tugasnya, termasuk Persada Simbiring.

Jurnalis media online di Medan ini disiram air keras pada wajahnya hingga mengalami luka parah. Korban disiram air keras oleh orang tak dikenal (OTK) di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, Kota Medan, pada Minggu (25/7) malam.

Menurut teman korban, Boni, malam itu Persada menelponnya dan menyampaikan wajahnya baru saja disiram air keras oleh orang tak dikenal. Boni segera menjemput korban di depan rumah makan Telesonika simpang Selayang dan mengantarnya ke RSU Adam Malik untuk mendapat perawatan tim medis.

“Saya ditelepon dia, katanya ada yang menyiramkan air keras diwajahnya di Simpang Selayang, dan meminta saya datang ke lokasi untuk meminta pertolongan. Kemudian setelah saya tiba di TKP langsung saya bawa ke RS Adam Malik menggunakan sepeda motor,” terang Boni di RS Adam Malik, pada Minggu (25/7) malam sebagaimana dikutip www.suaratangerang.com.

Boni yang juga seorang jurnalis, kepada media menyampaikan sewaktu menemui korban malam itu, dia melihat semua wajah korban terkena air keras. Namun dia tidak mengetahui apa motif penyiraman tersebut, karena belum sempat menanyakan hal itu kepada korban.

Media lokal setempat menulis korban menetap di Kecamatan Medan Tuntungan dan akan menemui seseorang di Simpang Selayang, namun kejadian kekerasan itu terjadi.

Hingga berita ini publish, belum jelas apa penyebab yang melatarbelakangi kejadiaan mengenaskan itu terhadap jurnalis media online tersebut. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Desa Waiburak nilai Pemda Flores Timur sengaja benturkan TNI dengan masyarakat

Adonara, Flores Timur-NTT, SUARA TANGERANG – Warga Desa Waiburak, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com