Pasar Buah dan Sayur Jatiuwung, Sabtu kemarin mulai beroperasional

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung yang digadang akan menjadi pasar induk terlengkap dan terbesar di Provinsi Banten dengan luas area 43.000 meter, Sabtu (31/7) kemarin, opersionalnya resmi dibuka Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Menurut Wali Kota Arief, dengan mulai beroperasinya pasar induk yang baru di wilayah Jatiuwung, akan membantu dalam proses peningkatan geliat perekonomian khususnya di Kota Tangerang.

“Selain itu diharapkan bisa berperan dalam menekan harga sejumlah komoditas pokok,” ujar Wali Kota Arief dalam acara peresmian Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung, Jl. Gatot Subroto, Keroncong, Jatiuwung, Sabtu (31/7).

Wali Kota Arief pu menambahkan dengan keberadaan Pasar Induk Jatiuwung akan semakin menambah pilihan lokasi belanja kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

“Ditambah dengan dukungan kapasitas dan area yang besar serta lokasi yang strategis,”

“Jadi bisa menjadi opsi selain Pasar Induk Tanah Tinggi,” jelas Arief, didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin.

Selain itu, Arief juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh manajemen pasar yang mengusung motto Beramanah (Bersih, Rapi, Aman dan Indah) dalam membantu program 3T (Testing Tracing Treatment) yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi dan tes swab gratis kepada masyarakat di sekitar pasar.

“Hari ini di Pasar Induk Jatiuwung targetnya vaksinasi dilakukan kepada 500 masyarakat,” pungkas Arief. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bank Indoesia: Cadangan devisa Agustus 2021 meningkat

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bank Indonesia (BI) mencatat poisisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com