Bincang secara virtual, Anies ajak Wali Kota London kolaborasi soal kota berketahan dan nol emisi

Jakarta, SUARA TANGERANG – Gubernur DKI, Anies Baswedan melalui akun Facebooknya, Anies  Baswedan, pada Rabu (4/8) di Balaikota Jakarta, menyampaikan rasa senangnya, karena telah berbincang secara virtual dengan Wali Kota London, Mr. Sadiq Khan.

“Senang sekali kemarin bisa berbincang secara virtual dengan Wali Kota London, Mr. Sadiq Khan,” tulis Gubernur Anies.

Menurut Gubernur Anies, meski London dan Jakarta bukan sister cities, tapi kedua kota ini memiliki semangat yang sama dalam menghadapi krisis iklim.

“Pertama, sebagai sesama anggota C40 Cities, Jakarta terus mengerjakan gerakan mengatasi krisis iklim dengan menjadi kota berketahanan dan nol emisi. Semua itu dikerjakan dengan semangat kolaborasi berbagai pemangku kepentingan, terlebih di masa pandemi seperti ini, kami optimis Jakarta akan bangkit dan menjadi lebih tangguh dalam setiap situasi krisis”.

Lajut Anies, kedua, Jakarta dan London memiliki karakteristik yang mirip. Sebuah wilayah metropolitan yang besar hasil dari aglomerasi dan tulang punggung perekonomian nasional diberikan posisi khusus sebagai ibu kota negara. Bukan hanya itu baik Jakarta maupun London juga memiliki kesamaan diplomasi iklim di forum C40 maka dari itu kami di Jakarta siap berkolaborasi dan bertukar pengalaman antar dua kota sehingga upaya untuk membuat kedua kota lebih berketahanan iklim akan menjadi lebih kuat.

Terakhir, tulis pria yang nama santer dibicarakan setahun terakhir ini sebagai tokoh nasional yang pantas dijagokan dalam Pilples 2024 nanti, menyampaikan bahwa dalam perbincangannya dengan Shadiq Khan sebagai Wali Kota Londong untuk mengambil bagian sebagai salah satu pembicara utama pada acara “Jakarta Invesment Forum 2021” yang akan digelar pada November nanti.

“Kami juga mengundang Wali Kota Khan untuk mengambil bagian sebagai salah satu pembicara utama untuk acara kami, “Jakarta Investment Forum 2021” yang akan diadakan pada November nanti”.

“Ini merupakan salah satu komitmen Indonesia memperkuat kerjasama bilateral dengan Inggris, khususnya pada bidang perubahan iklim,” pungkas Anies mengakhiri kabar yang diunggah di wall Facebooknya. (1st)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi II DPR: Pemilu serentak tetap dilaksanakan 2024

Jakarta, SUARA TANGERANG – Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus membenarkan pernyataan Komisi Pemilihan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com