Tinjau ulang pengadaan pakaian seragam anggota DPRD Kota Tangerang di masa pandemi, Pengamat: Ada perasaan yang harus dijaga

Kota Tangerang,  SUARA TANGERANG – Pengamat komunikasi publik, Mochmmad Mirza menilai pengadaan pakaian seragam anggota DPRD Kota Tangerang untuk tahun anggaran berjalan perlu ditinjau ulang. Selain karena nila anggaran pakaian dari tahun sebelumnya mengalami kenaikan hingga 100%. Ada faktor lain yang harus dipertimbangkan, yaitu menjaga perasaan warga Tangerang yang harus bertahan hidup di tengah situasi pandemi saat ini, yang penuh dengan ketidakpastian.

Hal tersebut disampaikan Mochmmad Mirza secara tertulis dalam press relasenya kepada Redaksi www. suaratangerang.com, pada Rabu (4/8) sore kemarin. 

Menurut Mirza, pengadaan seragam tersebut perlu ditinjau ulang. “Pengadaan seragam tersebut perlu ditinjau ulang, baik dari sisi kenaikan anggaran yang terlalu signifikan dari tahun sebelumnya, juga yang perlu diperhatikan  menjaga perasaan warga Kota Tangerang yang saat ini sedang mengalami situasi sulit..” jelas Mirza.

Kata Mirza, jika pengadaan serangan anggota dewan ini tetap direalisasikan, maka ia khawatir akan merusak citra dan wibawa anggota DPRD yang terhormat ini. 

“Saya melihat tak ada hal yang urgen dari pengadaan pakaian serangam 50 Anggota dewan ini,” kata Mirza yang juga merupakan dosen pengampuh Ilmu Komunikasi  di Universitas Islam Syekh Yusuf, Tangerang.

“Sebenarnya ketimbang digunakan untuk membeli pakaian seragam, akan lebih baik jika prioritas anggaran tahun ini dialihfungsikan untuk penanganan Covid-19, itu akan lebih tepat guna,” tambah Moch. Mirza.

Dilansir dari situs https://lpse.tangerangkota.go.id/  anggaran pakaian seragam anggota dewan tahun ini mencapai Rp 675 juta. Dan, dari situs yang sama,  anggaran pengadaan bahan pakaian di tahun lalu tercatat sebesar Rp 312,5 juta

Diketahui  tender di LPSE  Kota Tangerang. Tender ini dimulai 7 juni 2021 dan sudah selesai, pihak pemenangan tendernya pun sudah diketahui.

Menurut Moch Mirza, ketika hal tersebut dikonfirmasikan ke Sekretaris DPRD Kota Tangerang Agus Sugiono, dikatakan bahwa pakaian seragam baru tersebut diperuntukan bagi 50 anggota legislatif di kota yang dikenal dengan julukan kota seribu industri ini.

“Selain itu, Sugiono pun mengaku kalau ia tidak memantau perbedaan harga antara harga pengadaan pakaian seragam iu di tahun anggaran 2021 dan tahun sebelumnya, 2020,” pungkas Mirza. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi II DPR: Pemilu serentak tetap dilaksanakan 2024

Jakarta, SUARA TANGERANG – Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus membenarkan pernyataan Komisi Pemilihan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com