Wali Kota Arief: Kompetensi guru adalah sebuah keniscayaan

Kota Tangarerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan untuk menjadi sebuah kota yang maju, sejahtera dan berdaya saing, bisa diwujudkan dengan memiliki sumber daya manusia yang maju, berdayasaing dan juga sejahtera.

Hal itu disampaikan Wali Kota Arief dalam forum pelatihan Penguatan Kompetensi Guru se – Kota Tangerang yang digelar Dinas Pendidikan Kota Tangerang bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang secara daring, melalui program webinar guna memiliki standar kualitas kompetensi sebagai seorang guru, Rabu (4/8).

Menurut Arief, kompetensi guru ini menjadi keniscayaan, maka semuanya perlu dipersiapkan dengan baik. “Hal ini demi kemajuan Kota Tangerang,” ucap Arief, dikutip dari siaran pers.

Arief juga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa terus meningkatkan kompetensi para guru yang berada di Kota Tangerang, bagaimana bisa menimbulkan bakat peserta didik sehingga mempunyai keahlian yang sesuai dengan minatnya, maka untuk itu para guru harus memiliki kompetensi yang mempuni dan memadai.

“Kegiatan kompetensi guru ini mudah – mudahan bukan sekedar pelatihan biasa tapi memang menjadi komitmen kita semua untuk mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan Kota Tangerang dan Indonesia,”

Selain itu, Arief juga meminta kepada para guru untuk bisa mengedukasi para peserta didik dan orang tua murid tentang menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Para guru harus bisa menjelaskan dan memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19, ada yang antusias untuk vaksinasi dan ada juga yang tidak mau, ini harus dijelaskan kepada peserta didik maupun orang tua, bahwa pandemi ini nyata dan salah satu cara mencegahnya yaitu dengan melakukan vaksinasi lengkap,” pinta Arief.

“Mudah-mudahan Allah Swt senantiasa meridoi kita semua untuk mewujudkan Kota Tangerang yang lebih maju, sejahtera dan berdaya saing.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PGRI dan juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menjelaskan kegiatan ini dipesertai oleh guru PNS dan guru Yayasan se – Kota Tangerang dan diikuti kurang lebih 3000 guru yang diselenggarakan mulai Tanggal 4 hingga 6 Agustus 2021

“PGRI terus berupaya melakukan pembinaan dan pembangunan profesi guru, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tangerang,” pungkas Ketua PGRI Kota Tangerang. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini alasan mengapa aktivis Lipkor minta Dirut PT PITS diganti

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Aktivis anti korupsi dari Lembaga Independen Pemantau Pelaku Korupsi (Lipkor), ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com