Sambut HUT ke-76 RI, Pemkot dan PMI Kota Tangerang gelar donor darah

Kota Tagerang, SUARA TANGERANG – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia, Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangerang bersama dengan PMI Kota Tangerang, menggelar kegiatan donor darah selama beberapa hari ke depan.

Untuk hari pertama, Kamis (12/8) kegiatan donor darah dimulai di ruang City Gallery, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang.

Menurut Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan di beberapa titik dan dilaksanakan selama tiga hari ke depan.

“Hari ini, dimulai di City Gallery, Pemkot dan di DLH. Selanjutnya, Jumat besok tanggal 13 Agustus, akan dilaksanakan di Gedung Cisadane, dan terakhir pada hari Senin, 16 Agustus di Dinas Ketenagakerjaan,” ujarnya saat ditemui di City Gallery.

Dinyatakannya, kebutuhan darah merah di Kota Tangerang cukup tinggi, sehingga masyarakat diharapkan dapat membantu sesama dengan mendonorkan darahnya, baik di PMI maupun di tempat yang sudah ditetapkan.

“Setiap harinya, kebutuhan darah merah di PMI ini mencapai 200 kantong darah. Saya harap, masyarakat bisa ikut mendonorkan darahnya, baik mendonorkan darah merah maupun plasma konvalesen,” ujarnya.

Oman juga mengajak masyarakat mendonorkan darah sebagai bentuk perjuangan menyambut HUT ke-76 RI, untuk membantu menyelamatkan jiwa sesama.

“Kalau dulu, para pejuang-pejuang kita mengorbankan darahnya untuk memperjuangkan kemerdekaan kita, sekarang kami mengimbau masyarakat untuk mendonorkan darahnya untuk membantu dan menyelamatkan jiwa sesama,” tutupnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini alasan mengapa aktivis Lipkor minta Dirut PT PITS diganti

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Aktivis anti korupsi dari Lembaga Independen Pemantau Pelaku Korupsi (Lipkor), ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com