Cargill, Inc. (PRNewsFoto/Cargill)

Cargill mengakuisisi Aalst, pemasok cokelat terkemuka di Asia

Investasi ini memperluas portofolio produk kakao dan cokelat Cargill di Asia Pasifik untuk melayani para pelanggan industri dan layanan makanan dengan lebih baik

Singapura, SUARA TANGERANG – Demi memenuhi tingkat permintaan pasar di Asia untuk produk cokelat, Cargill telah menandatangani kontrak untuk mengakuisisi Aalst Chocolate Pte. Ltd., produsen cokelat kelas dunia asal Singapura. Akuisisi ini masih menunggu izin dan ketentuan tentang penyelesaian transaksi. Lewat akuisisi ini, Cargill akan memperluas jangkauannya di Asia Pasifik, dan menambahkan produk cokelat dalam portofolio produk kakao yang telah dijual di Asia Pasifik.

“Pasar Asia telah berkembang pesat dan pengaruhnya bertambah luas di seluruh dunia sehingga menghadirkan inspirasi dan menggerakkan tren-tren internasional,” ujar Francesca Kleemans, Managing Director, Cargill Cocoa & Chocolate Asia-Pacific. “Alast akan memperkuat posisi kami di wilayah penting ini. Dengan demikian, kami dapat menjadi pemasok pilihan bagi kalangan pelanggan industri dan layanan makanan. Setelah menghadirkan produk bernilai tambah dan produk cokelat khusus, serta menyediakan keahlian teknis yang semakin lengkap, kami mampu mempercepat inovasi agar para pelanggan dapat membuat produk-produk yang menarik.”

Basis klien Aalst tersebar di lebih dari 50 negara. Aalst juga mengekspor berbagai produknya untuk para pelanggan di sektor industri, ritel, dan layanan makanan, terutama di pasar-pasar utama seperti IndiaChinaAsia Tenggara, Oseania, Korea, dan Jepang. Portofolio lengkap produk Aalst mencakup cokelat dan bahan cokelat jenis bake-stable dan cokelat artisan, serta produk-produk cokelat ritel premium dan luxury pralines.

Dengan menjalin kemitraan, kedua perusahaan akan memanfaatkan keunggulan kolektifnya, dan menjamin pasokan kakao serta produk cokelat unggulan. Cargill dan Aalst juga akan menghadirkan pengalaman sensoris dari produk-produk cokelat lewat kompetensi litbang dan Cargill Cocoa Promise, jaringan pengadaan bahan baku yang menjaga masa depan sektor kakao.

Setelah transaksi akuisisi selesai, seluruh aset Aalst, termasuk pabrik mutakhir di Singapura, fasilitas-fasilitas litbang di Singapura dan Shanghai, serta lebih dari 200 tenaga kerjanya di Asia Pasifik, akan tergabung dalam aktivitas operasional Cargill di segmen kakao dan cokelat di Asia Pasifik. Singapura, berkat keunggulan infrastruktur rantai pasok dan berbagai kesepakatan perdagangan internasional, tetap menjadi pusat bisnis regional yang strategis bagi Cargill.

“Singapura dan produk-produk buatan Singapura memiliki reputasi yang sangat baik, khususnya dalam memenuhi berbagai standar kelas dunia. Kami bangga atas status Aalst Chocolate sebagai sebuah perusahaan Singapura dan reputasinya yang telah terbangun selama 18 tahun di industri cokelat di Asia. Bersama keahlian dan pengalaman global Cargill, kami yakin bahwa usaha baru ini dapat mewujudkan seluruh potensi pertumbuhan sinergis, serta menjadi pemasok cokelat terintegrasi bagi para pelanggan kami,” kata Richard Lee, Pendiri & CEO, Aalst Chocolate Pte Ltd.

Setelah mengakuisisi Aalst, Cargill akan memulai aktivitas produksi cokelat pertamanya di Asia yang terletak di India pada bulan depan. Fasilitas produksi ini akan menghasilkan berbagai cokelat dan bahan-bahan cokelat untuk pasar domestik.

Sebelumnya, Cargill telah meresmikan fasilitas pengolahan kakao di Gresik, Indonesia pada 2014, serta meluncurkan bubuk kakao baru Gerkens® di Asia Pasifik pada 2016 dan 2019. Akuisisi terbaru ini memperkuat komitmen Cargill di industri, serta memperluas jangkauannya di pasar kakao dan cokelat yang berkembang pesat di Asia Pasifik. Lewat jangkauan yang lebih luas, Cargill menjadi pemasok kakao, produsen cokelat lokal, dan pakar cokelat regional yang tepercaya.

Tentang Cargill
Cargill memiliki 155.000 karyawan di 70 negara yang menyediakan kebutuhan pangan dunia secara aman, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Setiap hari, kami menghubungkan para petani dengan pasar, konsumen dengan kebutuhan pangan, serta manusia dan hewan dengan makanan yang dibutuhkan.

Kami memadukan pengalaman selama 155 tahun dengan berbagai teknologi dan wawasan terbaru. Untuk itu, kami menjadi mitra tepercaya bagi para pelanggan di sektor pangan, pertanian, keuangan dan industri di lebih dari 125 negara. Kami bekerja sama dengan para pelanggan untuk membangun masa depan yang lebih kokoh dan berkelanjutan untuk bidang pertanian. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi Cargill.com dan News Center kami.

Tentang Cargill Cocoa & Chocolate
Cargill Cocoa & Chocolate menyediakan kakao dan cokelat bermutu tinggi secara lebih berkelanjutan di seluruh dunia. Dengan demikian, para pelanggan mendapatkan jaminan, integritas produk, dan kemudahan. Cargill Cocoa & Chocolate menyeimbangkan keamanan pasokan produk, proyek-proyek berkelanjutan, dan keahlian sensoris. Lewat langkah ini, Cargill Cocoa & Chocolate menciptakan portofolio lengkap atas produk dan layanan terstandardisasi yang memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan. Di sisi lain, Cargill Cocoa & Chocolate juga membekali pelanggan dengan keahlian pasar. Cargill Cocoa & Chocolate turut mengembangkan rantai pasokan yang kuat, adil, dan transparan, dari biji cokelat hingga menjadi cokelat batangan, dan selalu meningkatkan standar industri. Demi menjamin pasokan biji kakao yang berkelanjutan, Cargill mendirikan aktivitas pengadaan dan perdagangan komoditas di Brazil, Kamerun, Pantai Gading, Ghana, dan Indonesia. Cargill Cocoa Promise mencerminkan komitmen memberdayakan kalangan petani dan komunitasnya agar mereka memperoleh pendapatan dan taraf hidup yang lebih baik. Didukung 4.100 praktisi kakao dan pakar cokelat di 57 wilayah kerja, mereka menjadi bagian dari kolega Cargill di seluruh dunia yang berjumlah 155.000 orang. Informasi lebih lanjut tersedia di cargillcocoachocolate.com.

Tentang Aalst Chocolate
Berdiri pada 2003, Aalst Chocolate adalah produsen cokelat pertama yang dimiliki warga Singapura. Aalst bertekad mewujudkan keunggulan dalam memproduksi berbagai produk cokelat di industri, dan memiliki berbagai fasilitas produksi mutakhir di Singapura.

Aalst mengelola berbagai fasilitas manufaktur modern dan otomatis, serta secara ketat memilih bahan baku dengan dukungan keahlian teknis. Seluruh aktivitas ini dipimpin tim manajemen profesional yang menjamin bahwa cokelat dan bahan-bahan cokelat bermutu tinggi telah diproduksi secara efisien. Aalst ingin memenuhi bahkan melampaui standar ketat di industri dan harapan pelanggan.

Pabrik-pabrik Aalst juga membuat produk-produk cokelat khusus berdasarkan pesanan pelanggan. Inovasi terus menjadi aspek penggerak dalam kesuksesan Aalst, seperti yang tecermin dari investasi besar dalam aktivitas Penelitian dan Pengembangan. Didukung tim Pengembangan Produk internal yang berpengalaman, serta pusat-pusat litbang di Singapura dan Tiongkok, Aalst Chocolate menghadirkan berbagai solusi cokelat yang lengkap dan mudah.

Source: PRNewswire/1st 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bank Indoesia: Cadangan devisa Agustus 2021 meningkat

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bank Indonesia (BI) mencatat poisisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com