Minggu kedua September, PTM di Tangssel dimulai

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Tangsel dapat terlaksana di minggu kedua September.

Saat ini, Pemkot Tangsel terus menyiapkan aturan serta memastikan bahwa sekolah sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dalam Webinar pengarahan pembelajaran tatap muka terbatas yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangsel, pada Senin (30/8) menyampaikan beberapa araha serta aturan yang harus dipenuhi oleh sekolah pihak-pihak terkait lainnya.

Aturan tersebut antara lain, harus dibentuk Satgas Covid di tingkat sekolah, perangkat kesehatan harus lengkap seperti thermo gun, tempat cuci tangan, tisu serta hal-hal lain yang berkaitan dengan protokol kesehatan, lalu semua tenaga pendidik sudah divaksin, serta kewajiban untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain itu, Wali Kota Benyamin juga menyampaikan bahwa pelajar di bawah 12 tahun yang belum bisa divaksin, kami harus melakukan verifikasi di lingkungan sekolah tersebut bahwa warga sekitarnya harus sudah divaksin.

“Oleh karena itu, kendati pelajar di bawah 12 Tahun belum bisa divaksin, kita tidak boleh lengah,” ujar Benyamin.

Selain itu, Benyamin juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas juga harus ada izin dari orang tua siswa.

“Pastikan orang tua menyetujui anaknya untuk mengikuti sekolah,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, Pemkot Tangsel terus menggencarkan vaksinasi serta berhati-hati dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Seperti arahan Presiden, keselamatan dan kesehatan warga adalah hukum tertinggi,” pungkasnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dukung SMK siapkan SDM digital, industri TIK terus aktif berikan pelatihan

Jakarta, SUARA TANGERANG – Salah satu komponen kunci yang menentukan keberhasilan transformasi digital adalah ketersediaan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com