Mandala 24th - EP 4 Agustus 2021

Dicari! 24 pejuang Mandala yang inspiratif, berhasil mewujudkan mimpi saat pandemi Covid-19

Jakarta, SUARA TANGERANG – Situasi krisis akibat pandemi virus Covid-19 meluluhlantakkan ekonomi di dunia. Tak terkecuali di Indonesia, ribuan pengusaha gulung-tikar dan jutaan orang harus kehilangan pekerjaan. Segala daya dan upaya telah  dilakukan untuk mewujudkan impian dan cita-cita dari setiap insan. Mereka yang mampu berjuang dan bertahan di tengah pandemi, serta berhasil mewujudkan mimpi, kini sedang dicari untuk menjadi 24 Pejuang Mandala

Mandala Finance tengah mencari para pejuang kehidupan untuk menjadikan mereka ikon inspiratif yang sanggup mewujudkan mimpi di tengah krisis pandemi saat ini.  Sebagai umpan balik, telah dipersiapkan hadiah uang tunai senilai 24 juta Rupiah untuk para pemenang yang kisahnya paling menginspirasi.  “Kompetisi ini merupakan ajang bagi mereka yang memiliki semangat tinggi dan pantang menyerah dengan mengunggah video pendek tentang cerita perjuangan hidup mereka, bertahan dengan segala tantangan hingga berhasil mewujudkan mimpi. Tidak perlu mimpi yang terlalu rumit, bahkan dari mimpi-mimpi yang sederhana pun dapat menginspirasi orang lain untuk lebih optimis,” ujar Direktur Mandala Finance Christel Lasmana.

Mandala Finance mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membagikan video pendek melalui unggahan di sosial media Instagram feed, Instagram reels, dan TikTok dengan ketentuan tag/mention akun @mandala_fin serta menyertakan hashtag #24PejuangMandala dan #TumbuhBersama. Kisah-kisah yang telah terpilih diharapkan dapat memberikan inspirasi serta menumbuhkan rasa optimis dalam menghadapi kondisi sulit saat ini. Kompetisi ini akan berlangsung selama September 2021, dengan periode voting sejak 4-18 Oktober 2021.  Pemenang akan diumumkan pada 25 Oktober 2021 mendatang melalui akun Instagram @mandala_fin.

Data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Februari 2021 lalu, mengungkapkan bahwa tingkat pengangguran di Indonesia naik selama pandemi Covid-19, yaitu mencapai 19,10 juta orang. Pada temuan BPS yang dirilis Juli 2021 lalu pun, terdapat sebanyak 27,54 juta orang atau 10,14% penduduk Indonesia berstatus miskin. Angka tersebut meningkat 0,36% jika dibandingkan dengan periode Maret 2020. Bahkan, dari data Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo), terdapat lebih dari 30 juta UMKM yang harus merugi. Tak heran, jika hasil Survei Dampak Covid-19 Terhadap Pelaku Usaha yang dilakukan BPS pada 2020 menunjukan 69,02% UMKM membutuhkan suntikan bantuan modal usaha.

Menanggapi rangkaian hasil riset tersebut, Christel Lasmana mengatakan bahwa kompetisi ini tak hanya memberikan hadiah bagi para pemenang. “Kepada 24 finalis nantinya sudah otomatis mengantongi hadiah satu juta Rupiah. Selain itu, akan dipilih sebanyak 5 lucky voters yang paling aktif berpartisipasi untuk mendapatkan hadiah masing-masing senilai 2,4 juta Rupiah,” lanjutnya. Christel pun berharap hadiah itu dapat membantu para pejuang kehidupan mewujudkan mimpi mereka dan menginspirasi orang lain untuk tetap optimis.

Kompetisi “24 Pejuang Mandala” yang berbasis digital ini menjadi rangkaian komitmen Mandala selama 24 tahun berkarya menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia. Dalam genap usianya yang ke-24 tahun, pada 21 Juli 2021 lalu, Mandala Finance terus hadir sebagai solusi kebutuhan pembiayaan yang dapat membantu mewujudkan mimpi masyarakat dan para pelaku UMKM.

Tentang Mandala Finance 

PT Mandala Multifinance Tbk., didirikan pada 21 Juli 1997, adalah sebuah perusahaan pembiayaan komersial yang berfokus pada bisnis  pembiayaan sepeda motor, elektronik, furnitur dan pembiayaan multiguna lainnya. Sebagai perusahaan yang berpengalaman lebih dari 24 tahun di industri jasa keuangan, Mandala memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia bersama seluruh lapisan masyarakat.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia 323/KMK.017/1997, perusahaan memperoleh izin usaha dalam bidang usaha lembaga pembiayaan sehingga dapat melakukan kegiatan usaha sebagai lembaga pembiayaan komersial.

Pada April 2006, Mandala Finance mendapatkan rekomendasi Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia untuk menyediakan pembiayaan berskema syariah, yang kemudian mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan No. KEP-125/NB.223/2015 pada 9 Juni 2015. Mandala Finance Tbk resmi menjadi perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode MFIN pada 6 September 2005.

Sebagai perusahaan multifinance terkemuka di Indonesia, pada 2021 Mandala Finance memperoleh penghargaan kinerja keuangan sangat baik untuk kategori aset Rp1-5 Triliun dan Titanium Trophy atas kinerja keuangan sangat bagus selama 15 tahun berturut-turut, kedua penghargaan ini didapatkan dari Majalah Infobank. Selain itu, pada 2020 Mandala Finance mendapatkan penghargaan Multifinance Syariah Terbaik dari Majalah Investor. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bank Indoesia: Cadangan devisa Agustus 2021 meningkat

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bank Indonesia (BI) mencatat poisisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com