Targetkan 2.100 orang perhari, Polsek Pakuhaji gelar serbu vaksinasi merdeka

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Pakuhaji, Polres Metro Tangerang Kota, menargetkan 13 ribu orang di wilayah hukum Pakuhaji tervaksinasi dalam satu pekan dengan menggelar serbuan vaksin merdeka.

Menurut Kapolsek Pakuhaji, AKP Dodi Abdul Rohim kegiatan vaksinasi Covid 19 ini telah berlangsung sejak awal pekan kemarin.

“Terhitung sejak Senin, 6 Septemberhlalu. Dan, hingga saat ini total yang sudak divskdin sudah mencapai 12 ribu orang, dimana dilakukan secara serentak di setiap desa,” ujar AKP Dodi Abdul Rohim kepada wartawan Minggu,(12/9/).

Sebelumnya, serbuan vaksinasi merdeka ini dilaksanakan secara bergilir di setiap desa, di 13 desa, 1 kelurahan di wilayah Pakuhaji. Namun, dalam satu pekan ini serbuan vaksinasi merdeka digelar secara serentak di semua desa di Kecamatan Pakuhaji dan dalam satu minggu ini tekah mencapai 10 ribu hingga 12 ribu orang yang divaksin, dengan sasaran 2.100 orang perhari.

“Sesuai perintah Pak Kapolda Metro Jaya, dalam rangka percepatan vaksinasi Covid 19. Serbuan vaksinasi merdeka sudah mulai kita maenkan (fokuskan) dengan kebut vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat. Hal ini guna percepatan herd Immunity pada masyarakat,”jelas Kapolsek Pakuhaji.

Pada tanggal 16 sampai 26 bulan ini, lanjut Kapolsek, vaksinasi Covid 19 dosis ke dua akan digelar secara serentak di semua desa. Dan, setelah itu, serbuan vaksin Covid 19 akan dilakukan di setiap RW.

“Kita akan coba maenkan serbuan vaksinasi merdeka di tiap RW. Hal ini guna mendeteksi warga yang belum divaksin. Kita data dulu per RW bagi masyarakat yang belum divaksin. Targetnya, capaian herd immunity hingga 75%, minimalnya seperti jakarta,” ujar Dodi

Kabupaten Tangerang ini, Kata Dodi wilayah penyanggah Ibukota. Maka vaksinasi Covid 19 ini dipercepat guna mencapai herd Immunity. Menurutnya, saat Jakarta sudah capai herd immunity, tetapi Kabupaten Tangerang sebagai wilayah penyanggah belum terbentuk herd Immunity, maka hal ini masih sangat mengkwatirkan.

“Kapolda mengharapkan daerah penyanggah ini sudah sampai herd Immunity hingga 100% . Jakarta saat ini sudah capai herd immunity, maka Kabupaten Tangerang harus segera tercapai,” ujarnya.

“Karna jika tidak segera dilakukan percuma, Jakarta itu sudah herd immunity di kita belum, itu mengkwatirkan,” pungkasnya. (4rdi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus harian turun, Arief: Masyarakat jangan abai dan lalai terhadap prokes

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Angka kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang terus mengalami penurunan. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com