Gandeng SEMMI dan KOK , Polresta Tangerang gelar serbuan vaksinasi

Tangeang, SUARA TANGERANG  – Dalam rangka percepatan herd immunity (kekebalan kelompok) terhadap penularan virus corona (Covid 19)  di wilayah Sukadiri. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tsngerang menggandeng SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) Kabupaten Tangerang dan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Sukadiri dalam gelaran serbuan vaksinasi Covid 19, Selasa (14/9).

Kegiatan bertajuk serbuan vaksinasi Covid19 ini digelar di Stadion Mini Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang tersebut, rencananya akan dilaksanakan hingga Rabu, (15/9) besok.

Kegiatan Agus Ketua SEMMI Kabupaten Tangerang mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi ini di inisiatori oleh SEMMI Kabupaten Tangerang bersama Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Sukadiri yang didukung oleh Polresta Tangerang, Dinas Sosial Kabupaten Tangerang serta Puskesmas Sukadiri.

Menurut Kapolsek Mauk, AKP Rustantiyo mewakili unsur Kapolreta Tangerang, kegiatan serbuan vaksinasi Covid 19 yang saat ini sedang digencarkan adalah dalam rangka percepatan herd immunity masyarakat di wilayah Tangerang. Untuk itu Polresta Tangerang menggandeng berbagai elemen masyarakat guna mencapai target herd immunity di wilayah yang dijuluki dengan kota benteng ini.

Karenanya, AKP Rustiantiyo mengajak masyarakat untuk segera mengikuti kegiatan vaksinasi di sentra vaksin di wilayahnya masing-masing. “Bagi masyarakat yang belum divaksinasi Covid 19 agar segera mendaptarkan ke desa, dan pada saat pelaksanaannya tinggal registrasi ulang. Ayo kita wujudkan herd immunity untuk menghalau penyebaran Covid 19,” ujar AKP Rustantiyo.

Sementara itu, Ketua SEMMI Kabupaten Tangerang, Agus mengatakan, kegiatan yang didukung oleh Polresta Tangerang dan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang serta Puskesmas Sukadiri ini merupakan ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Targetnya, kegiatan ini sasar 2 ribu orang, dan digelar selama dua hari,  dimulai sejak Selasa,14 Septermber 2021 sampai denan Rabu, 15 September 2021, besok,” kata Agus.

Senada, Ketua KOK Sukadiri, Nurhasim menambahkan, untuk mendukung percepatan herd immunity di wilayah Sukadiri, pihaknya tengah terus mengedukasi masyarakat agar mau melakukan vaksinasi Covid 19.

“Vaksinasi Covid 19 ini gratis, salah satu tujuannya adalah untuk percepatan herd immunity. Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu masyarakat dalam pencegahan virus corona,” ujarnya

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi ini rencananya akan ditinjau langsung oleh Kapolresta Tangerang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan beliau berdua bisa hadir dalam kegiatan vaksinasi covid 19 di Sukadiri,” pungkasnya. (4rdi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri acara webinar parenting, Sachrudin: Orang tua harus jadi pahlawan bagi anak

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com