BREAKING NEWS

Nahas, truk trailer tersangkut kabel FO, warung warga di Mekar Jaya rusak

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Nahas, truk trailer yang tersangkut kabel fiber optik saat melintas traffic light di Kelurahan Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah merobohkan tiang penyangga kaber fiber optik di wilayah tersebut,

Tiang penyangga kabel fiber optik yang roboh ternyata membuat kabel sejumlah fiber optik putus dan warung warga yang letaknya tak jauh dari tempat kejadian mengalami rusak berat.

Menurut warga setempat, Muhammad (30) peristiwa nahas itu terjadi begitu cepat dan tak ada yang menyangkanya.

“Ceritanya begini, sekitar pukul 12.30 WIB, ada truk tariler yang melintas dan tersangkut kabel fiber opitik banyak bergelantungan di wilayah ini, sebagian besar kabel-kabel tergantung tidak begituh tinggi. Karena tersangkut dan terseret truck trailer kabel-kabel iut putus, dan tiang penyangganya roboh menimpa warung warga,” tutur Muhammad, kepada wartawan, Kamis (16/9).

Senada, Mama Azka (25) pemilik warung yang tertimpa tiang penyangga kaber fiber pun menyampaikan bahwa dirinya sempat merasa kaget saat kejadian nahas itu terjadi.

“Iya warung juss saya tertimpa tiang penyangga kabel fiber opitik tadi pas truck trailer lewat dan tersangkut di truck itu, saya sempat kaget dan takut juga, tiangnya roboh kena warung saya, atapnya rusak,” ungkapnya.

Sementara, di lokasi kejadian Amril (40), perugas dari Indihome,Telkom menjelaskan, akibat kejadian itu, sejumlah kabel putus. bukan hanya milik Telkom, tetapi beberapa perusahaan lainnya juga kabel fiber optiknya pun ikut putus.

Iya, ini bukan hanya kabel Indihome Telkom, itu yang ada biru biru ada 3 sampai 4 milik Biznet, dan sisanya milik Telkom,” bebernya.

Masih di tempat kejadian nahas tersebut, Kanit Laka Lantas Polsek Serpong Iptu Hari. R menerangkan,  pihaknya sejak kejadian sudah menghubungi pihak Telkom agar tidak mengganggu arus lalulintas di kawasan traffic light Mekar Jaya.

“Ya alhamdulillah setelah kami hubungi dan menunggu hampir 2 jam petugas Telkom langsung memperbaiki kabel yang putus, dan alhamdulillah arus lalulintas di kawasan tersebut kemali lancar seperti semula, terangnya.

Untuk diketahui, dari pantauan kontributor kantor berita www.suaratangerang.com dari lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat ini, petugas dari perusahaan terkait telah memperbaiki kabel fiber opitik yang putus, dan menyangga sebagian tiang dengan bambu. (1st/ H3n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang lakukan groundbreakig IPA Sitanala

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya memenuhi kebutuhan air bersih ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com