BREAKING NEWS

Hari kedua Operasi Patuh Maung 2021, 30 pelanggar ditilang, 138 diberi teguran simpatik

Kota Serang, SUARA TANGERANG  –  Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, SIK, MH mengungkapkan bahwa Operasi Patuh Maung 2021 yang digelar sejak tanggal 20 September 2021 akan berlangsung selama 14 hari ke depan hingga tanggal 3 Oktober 2021.

Hal tersebut diungkap Rudy Purnomo dalam press release yang diterima www.suaratangerang.com pada Rabu siang (22/9).

Menurut Dirditlantas Polda Banten ini pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021 yang telah berlangsung selama dua hari tersebut lebih mengedepankan pola preemtif dan preventif untuk menekan tingkat pelanggaran serta fatalias korban kecelakaan lalu lintas, dan sasaran lainnya, yaitu mencegah kegiatan masyarakat yang potensial menyebabkan kluster baru Covid-19, pendisiplinan prokes, penindakan pelanggaran berlalu lintas, serta penurunan jumlah angka kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya Rudy Purnomo  menyampaikan contoh atau bentuk pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, administrasi kendaraan tidak lengkap, penggunaan handphone saat berkendara, dan lain-lain

“Pada hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021, ada 1 kejadian kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan luka berat di Wilayah Hukum Polda Banten,” kata Rudy Purnomo, Rabu (22/9).

Rudy Purnomo  pun menyampaikan di hari kedua Operasi Patuh Maung 2021 Polda Banten dan Polres jajaran telah melakukan penindakan berupa tilang sebanyak 30 pelanggaran dan 138 yang diberikan teguran simpatik.

Dalam press release yang disampaikan via Bidhumas Polda Banten ini, Rudy Purnomo menyampaikan bahwa selain melakukan pendisiplinan masyarakat, personel Ditlantas Polda Banten dan Polres Jajaran juga melakukan kegiatan bakti sosial membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pada pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021, kami melaksanakan pembagian sembako sebanyak 5.020 kegiatan dan membagikan masker sebanyak 4.438 kegiatan, “ Ujar Rudy Heriyanto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan, Ops Patuh Maung 2021 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif antara lain edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, berbagi masker, pembinaan dan penyuluhan, pembagian brosur, serta mencegah kermunan dan mematuhi protokol kesehatan 5M.

Terakhir Shinto Silitonga mengimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan raya untuk tetap disiplin terhadap Prokes dengan 5M dan senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Disiplin 5M dan disiplin berlalu lintas menjadi kunci suksesnya Operasi Patuh Maung 2021 ini,” tutup Shinto Silitonga (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bareskrim kerahkan tim asistensi terkait kasus dugaan pemerkosaan di Luwu Timur

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bareskrim Polri mengerahkan tim asistensi terkait dengan kasus dugaan pemerkosaan di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com