BEM seluruh Indonesia turun ke jalan gelar aksi selamatkan KPK

Jakarta, SUARA TANGERANG – Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM seluruh Indonesia. Rencananya mereka akan menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, (27/9).

Aksi unjuk rasa yang diikuti kurang lebih 1000 masa tersebut dilakukan dalam rangka menolak pemecatan 57 pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). Demonstrasi ini akan dilakukan secara damai dan taat protokol kesehatan.

Aksi Selamatkan KPK tersebut digelar mulai pukul 14.00 WIB siang tetapi massa sudah berada di Gedung KPK sejak pagi tadi. Aksi unjuk rasa ini dilakukan pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak merespon ultimatum mahasiswa yang memprotes pemecatan 57 pegawai KPK.

Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan, pengamanan pun telah disiagakan oleh pihak kepolisian sejak Senin pagi. Sebanyak 600 personel telah berjaga di sekitar gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan.

“Mendesak Ketua KPK untuk mencabut SK 652 dan SK 1327 tahun 2021 atas pemberhentian 57 pegawai KPK disebabkan oleh TWK yang cacat formil secara substansi mengandung rasisme, terindikasi pelecehan dan mengganggu hak privasi dalam beragama,” ucap sang orator melalui pengeras suara.

BEM seluruh Indonesia juga mendesak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertanggung jawab atas pelemahan lembaga antirasuah tersebut. Mereka meminta agar Presiden mengangkat 57 pegawai untuk diangkat menjadi ASN.

“Mendesak Presiden untuk bertanggung jawab dalam kasus upaya pelemahan terhadap KPK dengan mengangkat 57 Pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),” sambung sang orator.

Selanjutnya, BEM seluruh Indonesia juga meminta agar Firli Bahuri untuk mundur dari jabatannya selalu Ketua KPK. Sebab, jenderal bintang tiga itu dinilai telah gagal menjaga integritas dan marwah KPK dalam pemberantasan korupsi.

Kemudian, mereka meminta agar KPK tetap menjaga marwah dan semangat pemberantasan korupsi. Kemudian, KPK juga diminta segera menyelesaikan permasalahan korupsi seperti kasus bansos, BLBI, benih lobster, suaa Ditjen Pajak, kasus suap KPU Harun Masiku dan sebagainya. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Formula E adalah gawean Indonesia, bukan Jakarta saja

Jakarta, SUARA TANGERANG – Tahun depan Indonesia menjadi tuan rumah balap mobil listrik dunia Formula ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com