Cegah kecelakaan, Pemuda Bersatu Kayu Agung Sepatan tutup jalan rusak dengan batu bexsos

Tangerang, SUARA TANGERANG  – Jalan Raya Pakuhaji Sepatan –  Pisangan Kayu Agung, penuh lubang di sana-sini.

Jalan penghubung antar kecamatan yang masuk dalam kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ini kondisinya semakin memprihatinkan, serta kerap menimbulkan kecelakan. Dimana pengguna jalan yang  melintasi jalan ini, jika tidak hati-hati dapat jatuh tersungkur ke dalam lubang atau kubangan air.

Melihat kondisi jalan yang seperti itu,  Ketua Pemuda Bersatu Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan, Hasanudin Cipeng, merasa terpanggil serta berisiatif menggerakkan anggotanya untuk menutup lubang-lubang di jalan tersebut, khususnya di Jalan Pisangan Desa Kayu Agung Sepatan.

Menurut Hasanudin, sepengeetahuannya jalan yang penuh lubang ini sebenarnya sudah diperbaiki Pemkab Tangerang beberapa bulan lalu, namun kondisi jalan tersebut, kini kembali rusak dan penuh dengan lubang besar.

“Pernah diperbaiki cuma ditutup pakai paving block pada akhirnya gak kuat menahan beban dari kendaraan yang setiap harinya melintasi jalan ini, dan akhirnya sekarang rusak lagi,” kata Hasanudin, akrab disapa Cipeng kepada www.suara tangerang.com, Minggu, (26/9).

Dan hari ini, kata Cipeng, kami berinisiatif menutup lubang- lubang di jalan tersebut dengan menggunakan batu bexsos. Hal ini merupakan wujud kepedulian kami, Pemuda Desa Kayu Agung yang merespon keluhan warga pengguna jalan, dan untuk mengurangi kecelakan yang kerap terjadi setiap hari.

Tambahnya, jika ada yang bertanya, anggarannya dari mana? “Sumber anggaran untuk perbaikan jalan dengan batu bexsos ini mutlak swadaya Pemuda Bersatu Kayu Agung, tak ada sedikit pun bantuan pihak lain,” ungkap Hasanudin.

Harap Cipeng,  khususnya kepada Pemkab Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DMBSDA) Kabupaten Tangerang agar serius memperhatikan Jalan Raya Pakuhaji-Sepatan yang kondisinya saat ini sudah sangat memprihatikan.

Kata Hasanudin,  aksi menutu  lubang jalan yang dilakukan Pemuda Bersatu Kayu Agung hanya bersifat sementara agar kondisi jalan tidak bertambah rusak, karena dibiarkan begitu saja tanpa ada kejelasan kapan akan diperbaiki.

“Karena itu, kami berharap Pemkab nantinya, sesegera mungkin dapat memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Catatannya, jangan hanya lubang-lubangnya saja yang ditutupi. Tapi, perbaikan harus dilakukan secara menyeluruh,” pungkas Cipeng. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Tangerang: Hari pertama testing masif tahap ketiga di sekolah tidak ditemukan kasus positif

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengantisipasi penularan COVID-19 dalam pelaksanaan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com