BREAKING NEWS

Pemprov Banten raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama 2020

Jakarta, SUARA TANGERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama Tahun 2020. Piala dan sertifikat penghargaan APE ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) di Jakarta, Kamis (23/9).

Berdasarkan surat yang ditandatangani Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (MenPPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang ditujukan kepada Gubernur Banten, Provinsi Banten termasuk Provinsi yang akan menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dengan kategori Utama.

“Pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2021 secara daring dengan menampilkan Piala dan Penghargaan yang akan diterima. ” ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim via akunnya di laman https://www.facebook.com/WH.WahidinHalim/.

“Selain Provinsi Banten, seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten juga menerima Penghargaan APE  Tahun 2020,” terang WH, Senin (27/9).

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 diberikan terhadap sejumlah Kementerian/Lembaga (K/L), Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

APE merupakan bentuk penghargaan atas komitmen dan peran para pimpinan dan stakeholder Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Untuk APE 2020, verifikasi lapangan dilaksanakan dengan metode daring sejak 15 Maret hingga 7 April 2021 lalu. Sebelum proses verifikasi, setiap instansi telah melakukan pengisian formulir evaluasi implementasi PUG di wilayah atau lingkungannya melalui aplikasi.

PUG merupakan indikator pemantauan dan evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. (1st/*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rendahnya angka vaksinasi di Banten sejalan dengan pasokan vaksin dari Pemerintah Pusat

Kota Serang, SUARA TANGERANG Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, rendahnya angka vaksinasi di sejumlah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com