Anies wujudkan arahan Jokowi integrasikan transportasi publik Jabodetabek

Jakarta, SUARA TANGERANG – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewujudkan arahan dari Presiden Jokowi dalam mengintegrasikan transportasi publik Jabodetabek dalam acara Peresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek. Kegiatan tersebut berlangsung di Stasiun Tebet, Rabu, (29/09).

Anies mengatakan bahwa integrasi transportasi publik sudah semakin menunjukkan hasil sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Hari ini, amanah Presiden Jokowi kepada kita, untuk mewujudkan integrasi transportasi publik semakin menunjukkan hasil. Pak Erick dan pak Budi, mohon berkenan melaporkannya kepada beliau,” ucap Anies.

Dalam momentum tersebut, Anies semakin yakin dan optimis bahwa sistem transportasi publik di Jabodetabek akan setara bahkan lebih baik dari kota-kota maju di negara lain.

“Setelah apa yang kita lihat hari ini, saya menjadi semakin yakin bahwa tidak lama lagi sistem transportasi publik di Jabodetabek akan setara dengan kota maju lain di dunia, bahkan akan lebih baik,” ujar Anies.

Selain terintegrasinya stasiun dengan moda transportasi lainnya seperti bus Transjakarta, mikrotrans, bajaj, atau ojek online juga hadirnya berbagai fasilitas penunjang serta wayfinding yang baik. Hal tersebut akan membuat para pengguna KRL menjadi lebih nyaman saat berada di kawasan stasiun.

Kemudian penataan stasiun juga menyediakan kios gratis bagi para pedagang agar lebih tertata dengan rapih dan nyaman. (1st/MJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Formula E adalah gawean Indonesia, bukan Jakarta saja

Jakarta, SUARA TANGERANG – Tahun depan Indonesia menjadi tuan rumah balap mobil listrik dunia Formula ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com