BREAKING NEWS

Anies berharap transportasi umum di Jakarta setara kota-kota maju dunia

Jakarta, SUARA TANGERANG – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Integrasi Transportasi Jabodetabek sekaligus penataan Stasiun Tebet dan Palmerah. Kedua stasiun tersebut merupakan stasiun kelima dan keenam yang dilakukan penataan dan telah terintegrasi.

Menurut Anies, peresmian ini merupakan hasil dari kolaborasi yang dikerjakan secara serius dan tuntas, sehingga menghasilkan pelayanan transportasi terintegrasi yang manfaatnya amat dirasakan masyarakat.

“Acara ini monumental, bukan hanya sebagai batu loncatan pelayanan transportasi yang lebih baik, tetapi juga membuktikan bahwa kolaborasi jika dikerjakan serius tuntas, maka manfaatnya akan amat dirasakan masyarakat,” kata Anies di Jakarta, Rabu, 29 September 2021.

Kata Anies, pada hari ini juga meresmikan penataan stasiun kelima dan keenam yang menjadi simpul integrasi transportasi, di mana payung kebijakannya disiapkan oleh Kemenhub. Kemudian Kementerian BUMN dengan Pemprov DKI bekerja bersama mewujudkan bentuk operasionalnya.

Anies berharap agar terintegrasinya antartransportasi di Jabodetabek itu tak kalah dengan kota maju dunia lainnya.

“Nanti ini (transportasi terintegrasi) semua akan bisa makin membuat Jakarta, Jabodetabek setara dengan kota-kota maju dunia lainnya. Semoga ikhtiar kita, maju kotanya, bahagia warganya itu benar-benar bisa tercapai,” ujar Anies di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/9).  (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jakarta Smart City raih penghargaan di IDC Future Enterprise Awards 2021

Jakarta, SUARA TANGERANG  –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BLUD Jakarta Smart City mendapat penghargaan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com