BREAKING NEWS

Bank Dunia pangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bank Dunia menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini menjadi 3,7%.

Angka tersebut lebih rendah dibandingkan proyeksi sebelumnya pada April 2021 yang sebesar 4,4%. Koreksi ini dilakukan dengan mempertimbangkan dampak gelombang ke-2 Covid-19 yang disebabkan penyebaran varian Delta.

Selain itu, Bank Dunia juga telah memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi beberapa negara lainnya di Asia Tenggara pada 2021.

Sejumlah negara tersebut antara lain Vietnam  menjadi 4,8% dari 6,6%, Filipina menjadi 4,3% dari 6,6%, Malaysia menjadi 3,3% dari 6%, Kamboja menjadi 2,2% dari 4%, dan Thailand menjadi 1% dari 3,4%.

Pemerintah memperkirakan pertumbuhan PDB Indonesia Q321 akan berada pada kisaran 4-5%.

Aktivitas ekonomi yang berangsur membaik sejak Agustus 2021 lalu, diprediksi akan terus meningkat hingga akhir tahun. Konsumsi masyarakat mulai menunjukkan tren positif seiring dengan pelonggaran PPKM di sejumlah daerah.

“Proyeksi tim riset ekonomi Bank Mandiri sejalan dengan Bank Dunia dan Pemerintah,” Dikutip dari press release Bank Mandiri, pada Rabu, 29 September 2021 kemarin.

Terakhir, pada release tersebut disampaikan bahwa, keberhasilan penanganan kasus COVID-19 dan akselerasi program vaksinasi, serta berbagai kebijakan stimulus ekonomi akan mendorong pemulihan ekonomi nasional. (1st/nkd)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AQUA bersama Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi kolaborasi ajak konsumen lindungi diri dan sesama

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Ketika berada di rumah saja menjadi pilihan utama untuk melindungi kesehatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com