BREAKING NEWS

Sebab utama penurunan kasus Covid-19 di Indonesia bukan prokes 3M

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengungkapkan faktor utama penurunan kasus Covid di Indonesia bukanlah karena penerapan prokes 3 M.

Dilansir Liputan6.com, pada Jumat, 1 Oktober 2021. Menurut Wiku, yang menjadi penyebab turunnya kasus Covid di Indonesia adalah, karena adanya pembatasan mobilitas dan kegiatan masyarakat. Hal itu terbaca kala pemerintah mulai melonggarkan kegiatan masyarakat, maka berangsur kasus Covid-19 mulai meningkat.

“Hal ini menunjukkan bahwa upaya kita untuk menjaga protokol kesehatan 3M belum maksimal dan belum dapat menjadi faktor utama penurunan kasus Covid-19. Pembatasan mobilitas dan aktivitas masih menjadi faktor utama,” papar Wiku dalam konferensi pers secara daring pada Kamis (30/9).

Padahal, menurut Wiku pembatasan kegiatan masyarakat tak bisa dilakukan secara terus menerus mengingat dampak negatif yang banyak ditimbulkan. Apalagi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat menelan biaya yang tak sedikit.

“Untuk itu sekali lagi saya tekankan bahwa apa pun upaya yang akan dilakukan, jika pelaksanaan dan pengawasan protokol kesehatan tidak kuat, maka hal-hal tersebut tidak akan berjalan tidak efektif,” ujarnya.

“Pembatasan mobilitas dan aktivitas tentunya tidak dapat terus menerus kita lakukan, yang dapat terus menerus kita lakukan adalah disiplin protokol kesehatan,” imbuhnya. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ditjen PHU rilis daftar nama jemaah haji reguler yang berhak berangkat tahun 2022. Ayo segera konfirmasi ke Kanwil Kemenag Provinsi

Jakarta, SUARA TANGERANG – Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama hari Minggu, 8 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com