PPBNI Satria Banten se-Pantura gelar konsolidasi

Tangerang, SUARA TANGERANG – Organisasi masyarakat (Ormas) Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten Se – Pantura, Minggu kemarin (3/10) menggelar konsolidasi pengurus.

Acara yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten dengan tema “Melalui Konsolidasi Mampu Menciptakan Kaderisasi yang Mandiri, Kreatif, Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Menuju Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit” itu, dihadiri oleh Dewan Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang, Pengurus Ranting Se – Pantura (Tangerang Utara).

Ary As’ari Marnan, Ketua DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang mengatakan, kegiatan konsolidasi antar pengurus PPBNI Satria Banten ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi keluarga besar PPBNI Satria Banten di Kabupaten Tangerang khususnya kali ini di wilayah Pantura (Tangerang Utara).

Selain itu juga, pada kesempatan acara ini memperkuat kaderisasi antar pengurus PPBNI Satria Banten di tiap kecamatan hingga kepengurusan ranting. Hal ini dilakukan guna tumbuh semangat satu jiwa, satu hati dan satu rasa.

“Dalam Konsolidasi pengurus ini, yang terpenting ialah menciptakan kaderisasi yang mandiri, kreatif, berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Ini dimaksudkan agar para kader PPBNI Satria Banten dapat mendorong, mendukung program Pemerintah terutama dalam pemulihan ekonomi kerakyatan,” Kata Ary As’ari Marnan, Ketua DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang. Minggu, (3/10).

Ary juga menghimbau PPBNI Satria Banten di masing-masing kecamatan di untuk turut serta mengsukseskan Pilkades serentak yang akan digelar pada Jumat, 10 Oktober mendatang. Turut menjaga ketertiban dan kondusifitas wilayah masing-masing membantu pemerintah dalam mengsukseskan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang

Sementara itu Imam Kahfiansah, S.kom, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Konsolidasi Pengurus PPBNI Satria Banten Se-Pantura mengatakan, syukur alhamdulillah,  dengan acara ini, keluarga besar PPBNI Satria Banten dapat berkumpul bersilaturahmi dalam rangka memperkuat peran para kader PPBNI Satria Banten di setiap wilayah di Kabupaten Tangerang. Selain meningkatkan tali silaturahmi antar pengurus kegiatan konsolidasi pengurus PPBNI Satria Banten ini juga membahas program kerja dan  menyinkronkannya dengan program Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Acara konsolidasi ini dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari masing – masing pengurus PPBNI, mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC), dan Pengurus Ranting (PR) dan hanya diwakili oleh tiga orang. Acara ini gilar dengan memerhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat,” ujarnya.

Lanjut Imam, PPBNI Satria Banten adalah ormas yang bermitra dengan unsur pemerintah. Termasuk dengan Kepolisian, TNI, dan Kejaksaan. Hal ini dimaksudkan agar PPBNI Satria Banten dapat berperan serta sebagai bagian dari kelompok masyarakat yang memfungsikan diri untuk mendukung dan mengawal program pemerintah

Selain itu, PPBNI Satria Banten juga berfungsi sebagai lembaga yang menampung aspirasi masyarakat, sekaligus menjembatani dengan pihak terkait, khususnya dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ormas PPBNI Satria Banten harus menjadi garda terdepan yang berada di tengah-tengah masyarakat. Dan, dapat mendukung dan mengawal berbagai pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang Utara,” pungkanya

Imam mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia dan kepada pengurus PPBNI Satria Banten Se-Pantura yang turut mengsukseskan acara ini. Mudah-mudahan kedepan PPBNI Satria Banten tetap kompak, solid dan jaya

Untuk diketaui, acara konsolidasi ini turut dihadiri oleh TB. Moch Oyim Munadar Ketua Umum PPBNI Satria Banten,  Ary As’ari Marnan, Ketua DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang beserta Jajaran, dan  para kader dari masing-masing tingkat kepengurusan yaitu para Ketua, Sekretari dan Bendahara PAC, PR se-Pantura. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahfud MD: Buzzer hama demokrasi

Jakarta, SUARA TANGERANG – Prof. Dr. Moh. Mahfud MD menanggapi tentang tingginya kemiskinan di Madura ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com