BREAKING NEWS

Raih ranking 1 pemberitaan di IMM, Kabidhumas Polda Banten apresiasi media mitra

Kota Serang, SUARA TANGERANG  – Dua (2) bulan menjabat sebagai Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga terbilang sukses memanage sebaran informasi berupa release ke media patner di wilayah Provinsi Banten.

AKBP Shinto sangat konsisten menyebarkan informasi dan memproduksi berita berupa release yang terkait dengan kegiatan Polda Banten dan Polres jajaran.

“Saat ini dari hasil evaluasi jumlah link berita dalam Aplikasi IMM pada September 2021 sebanyak 14.836, dimana ada kenaikan sekitar 4.099 link atau 38,2% dibanding jumlah link pada Agustus 2021, yaitu 10.737 news,” Kata Shinto Silitonga, Senin (4/10)

Penilaian tersebut merupakan hasil analisa Intelligence Media Management (IMM) sebuah sistem yang bekerja 24 jam secara real time, otomatis, dengan robot yang melakukan media monitoring untuk mengumpulkan content media online, cetak, dan TV.

Berdasarkan analisa IMM tersebut, Polda Banten pada Septembar 2021 menempati posisi teratas dibangdingkan dengan Polda lain di Tanah Air.

“Posisi Polda Banten pada bulan September 2021 se-Indonesia menempati posisi ke-1, hal ini sangat luar biasa. Jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2021 posisi Polda Banten menempati posisi ke-2 dengan jumlah link berita sebanyak 10.737,” kata Shinto Silitonga.

Shinto menjelaskan, bahwa  banyaknya kegiatan dan pengungkapan Polda Banten dan Polres jajaran yang diangkat di media nasional juga lokal adalah faktor naiknya posisi pemberitaan yang dimaksud.

“Jumlah rilis September yang diproduksi sebanyak 2.260, naik 145% dibanding Agustus yang hanya 924 rilis. Ini terjadi karena Polsek jajaran sudah aktif membuat rilis,” ujar Shinto Silitonga.

Ia juga menyampaikan jumlah liputan berita di TV juga meningkat, pada September ada 93 liputan yang berasal dari Polda Banten dan jajaran.

“Kami melakukan manajemen media dengan strategi visit media ke kantor pusatnya di Jakarta diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemberitaan di TV nasional juga lokal,” ujar Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga juga menyampaikan bahwa selain release atau pemberitaan, pihaknya juga melakukan himbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkades yang aman, sehat dan kondusif, terus diglorifikasi dengan meme dan video konten, serta informasi dan ajakan kepada pemilik suara di wilayah yang menyelenggarakan Pilkades untuk segera divaksin.

“Kami selalu menegaskan bahwa Polda Banten akan melakukan tindakan tegas terhadap pihak yang ingin membuat kekacauan dalam Pilkades. Mari bersama kita sukseskan Pilkades dengan bersaing sehat dan disiplin dengan protokol kesehatan,” ujar AKBP Silitonga.

Terakhir, AKBP Shinto Silitonga menyampaikan apresiasi kepada PPID Satuan Kerja dan Humas Polres jajaran yang telah membuat konten video dan meme kreatif dan impression besar, sehingga publik dapat mengetahui informasi yang disebar secara meluas di berbagai platform medsos official dan personal. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bareskrim kerahkan tim asistensi terkait kasus dugaan pemerkosaan di Luwu Timur

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bareskrim Polri mengerahkan tim asistensi terkait dengan kasus dugaan pemerkosaan di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com