BREAKING NEWS

PON XX Papua, Banten tambah 3 medali emas dari cabor berbeda

Kota Serang, SUARA TANGERANG – Pekan Olahraga Nasional XX, disingkat PON XX atau PON Papua yang berlansung sejak 2 Oktober – 15 Oktober 2021 di Jayapura, Papua  telah melahirkan prestasi gemilang dari sejumlah atlet di cabang olahraga (cabor) -nya masing-masing.

Tidak terkecuali tiga atlet dari Kontingen Provinsi Banten. Mereka yang meraih medali emas daari cabor yang berbeda, mereka adalah IM Danny Juswanto dari nomor catur kilat perseorangan senior, Adam Bilawa dari cabang terbang layang nomor precision landing dual seater putra, dan Dexi R Piani dari cabang layar nomor RS one putra.

Pada hari keempat, pecatur Banten IM Danny Juswanto berhasil meraih emas kedua Provinsi Banten dari nomor catur kilat perseorangan senior yang digelar di Swiss Bell Hotel, Merauke.

Setelah melakoni 9 babak, Danny Juswanto berada di posisi teratas dengan poin 7.5 serta berhak atas medali emas. Nomor catur kilat digelar selama dua hari pada Senin (4/10), dan Selasa (5/10). Danny kehilangan poin 1,5 yaitu saat kalah dari NM Jalil dari Jawa Tengah dan remis ketika berhadapan dengan FM Hanny Marentek dari Papua Barat. Danny masih berpeluang menyumbang medali emas dari 2 nomor tersisa yakni catur cepat dan catur klasik.

“Hari ini, Rabu (6/10) Kontingan Provinsi Banten berhasil menambah raihan emas dari Adam Bilawa di cabang terbang layang ,dan Dexi R Piani dari cabang layar,” dilansir dari Laman, bantenprov.go.id.

Hingga 6 Oktober 2021 pukul 14 WIB, Provinsi Banten telah berhasil meraih 4 emas, 8 perak, dan 15 perunggu. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelatih fisik datang, Persija langsung digeber fisik

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Menatap seri 2 BRI Liga 1 2021/2022, Persija kedatangan staf pelatih ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com