Setahun tertunda, Pemkot Tangerang bersama BKPRMI dan FSPP kembali gelar Festival Maulid Nabi

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang kembali menggelar Festival Maulid Nabi secara virtual.

Festival yang dibuka secara resmi via daring oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah ini mengusung konsep pemanfaatan media sosial sebagai sarana penyebarluasan nilai – nilai islami.

Di tahun sebelumnya, Festival Maulid tak jadi digelar karena pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini. Dan, karena masih dalam suasana pandemi fesitival tahunan ini terpaksa digelar secara daring.

“Karena masih dalam suasana pandemi, jadi festival dilakukan dengan penyebar luasan nilai Islam melalui konten medsos,” ungkap Wali Kota Arief saat membuka Festival Maulid 2021 secara daring, Selasa (19/10).

Melalui festival tersebut, Wali Kota Arief mengharapkan partisipasi dari generasi muda tak hanya di Kota Tangerang namun juga bisa diikuti dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

“Tunjukan kreativitas dengan mengikuti lomba – lomba yang diadakan,”

“Jadikan medsos yang dimiliki sebagai media yang bermanfaat,” pesan Arief.

Sebagai informasi, pada gelaran Festival Maulid tahun 2021 yang berlangsung selama 4 pekan mulai 19 Oktober hingga 10 November 2021 mendatang, juga diisi dengan lomba – lomba diantaranya Lomba Baca Barzanji, Tiktok Islami dan Cover Selawat dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

“Pendaftarannya gratis, jadi semua bisa ikutan lombanya,” pungkas Arief. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangsel siap dinobatkan jadi ‘Kota Kopi’

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – 26 November 2021 nanti, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan merayakan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com